Sukses

Lifestyle

Selalu Buat Keputusan Bersama Terkait Ini, Bisa Buat Pernikahan Langgeng!

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah, memiliki rumah pribadi tentu menjadi harapan setiap pasangan suami-istri. Memiliki rumah pribadi pasti memiliki makna penting dalam banyak hal, bahkan dari rumah juga kita bisa mengetahui seberapa besar kebahagiaan dalam pernikahan dan kemungkinan langgengnya pernikahan tersebut.

Sebuah penelitian dari Sex Roles menemukan bahwa pasangan yang berbagi tanggung jawab bersama dan mengambil keputusan bersama terkait finansial dan kepentingan rumah ternyata memiliki hubungan cinta lebih stabil dan berkualitas.

Sebesar 71 persen perempuan dan 74 persen pria mengatakan pasangan yang sama-sama bertanggung jawab membuat keputusan dalam rumah tangga lebih mampu menjaga hubungan cinta yang baik. Ketika hanya satu orang saja yang menentukan segalanya dalam urusan rumah tangga tanpa melibatkan pendapat pihak lainnya, hal itu hanya akan menciptakan ketegangan dan pertengkaran dalam hubungan.

Keputusan Terkait Rumah Bisa Buat Pernikahan Bahagia

Setiap keputusan sebaiknya dibicarakan bersama, diambil jalan tengahnya sehingga kepentingan satu sama lain tidak bertabrakan dan bisa berjalan saling beriringan. Tak jarang orang bercerai karena masalah beda pendapat urusan rumah tangga. Orang mungkin berpikir hal ini sepele, namun masalah ini bisa lebih dari itu.

Itulah mengapa Sahabat Fimela, jangan pernah abaikan pentingnya membuat keputusan bersama dalam pernikahan, karena efeknya bisa menentukan seberapa bahagia dan langgeng sebuah pernikahan.

Simak juga video berikut ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading