Sukses

Lifestyle

Hal Sederhana yang Tunjukkan Bahwa Kita Cinta Bumi

Fimela.com, Jakarta Hari Bumi yang jatuh pada 22 April kemarin mengajarkan kita bagaimana cara sederhana untuk mewujudkan rasa cinta terhadap bumi. Sudah banyak masyarakat yang sadar untuk membuat bumi menjadi lebih baik lagi.

Bukti nyata bahwa kita cinta terhadap bumi ini, tidak serta merta diwujudkan dalam hal yang berlebihan, tetapi dimulai dengan cara sederhana pun sudah sangat membantu, diantaranya seperti:

1. Mengganti plastik belanja dengan tas belanja

Bagi beberapa orang yang sudah menerapkan cara ini, buktinya sangat membantu untuk mengurangi sampah plastik yang tercecer. Dengan melakukan hal sederhana seperti mengganti plastik belanjaan supermarket dengan membawa tas belanja sendiri sudah sangat membantu untuk tunjukkan kecintaanmu pada bumi.

2. Ganti sedotan plastik dengan sedotan berbahan stainless atau bambu

Karena sampah plastik membahayakan, kini sudah banyak orang yang mengganti sedotan plastiknya menggunakan sedotan besi atau bambu. Selain bisa mengurangi jumlah sampah, memakai stainless straw juga bikin kamu terlihat lebih oke.

3. Buang sampah selalu ditempatnya

Sepertinya sebagian besar masyarakat sudah mulai tahu bagaimana dampak buruk yang terjadi jika membuang sampah sembarang. Selai menyebabkan banjir, merugikan juga untuk orang lain. Tidak hanya orang, hewan pun juga banyak yang mendapat dampak buruk dari sampah plastik. Sudah banyak hewan mati yang disebabkan oleh sampah plastik yang tertinggal di dalam perutnya.

Jika tidak bisa berbuat lebih, hal sederhana seperti ini yang sangat dibutuhkan. Bukan hanya terjadi sesuatu dulu untuk menjadi tertib, namun ikarenakan kesadaran diri sendiri dan bagaimana pedulinya kamu terhadap lingkungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading