Sukses

Lifestyle

3 Cara Mental Tetap Sehat selama Menghadapi Lelahnya Kehidupan Milenial

Fimela.com, Jakarta Hidup di dalam kondisi masyarakat yang modern dengan banyaknya pengaruh perkembangan teknologi, tentu sudah berbeda dengan kehidupan sepuluh atau dua puluh tahun yang lalu.

Salah satu pengaruh yang tak begitu menyenangkan lebih banyak berasal dari media sosial. Belum lagi pengaruh sosial dari dunia nyata yang terkadang juga menyesakkan. Agar bisa sedikit meredakan kehidupan yang melelahkan, begini cara menghadapinya.

1. Ambil waktu untuk berhenti sejenak

Hentikan langkahmu sesekali, ambil wkatu untuk menarik nafas panjang dan menikmati udara yang masuk ke dalam dadamu. Terkadang yang kamu butuhkan hanya sedikit jeda dari sibuknya aktivitas.

2. Liburan sesekali

Ingat bahwa alam menyajikan banyak hal untuk dinikmati dan dikagumi. Larilah ke alam setiap kali mengalami penat dan butuh istirahat. Jangan hanya bekerja keras, sesekali liburanlah dengan keras.

Agar Tetap Waras Menjalani Kehidupan Milenial

3. Sadari pentingnya hubungan sosial dunia nyata

Interaksi sebenarnya yang paling nyata adalah di dunia nyata. Kmau boleh punya banyak teman di dunia maya, tapi lebih penting lagi punya banyak teman di dunia nyata. Kurangi mengecek gadget dan habiskan waktu dengan teman-teman yang real.

Seperti yang kita tahu, generasi masa kini memiliki banyak pengaruh yang mungkin tak dimiliki generasi masa dulu. Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran diri sendiri jika ingin bertahan 'tetap waras' menjalani kehidupan milenial ini.

Tonton juga video yang satu ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Masalah Kesehatan Mental Anak dengan Mengikuti Ajang Pencarian Bakat
Artikel Selanjutnya
Kondisi Ruangan Ternyata Berdampak Pada Kesehatan Mental Perempuan, 4 Ini Menjaga Kerapihannya