Sukses

Lifestyle

Sekolah Ini Memperkenalkan Wirausaha pada Anak Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Dalam memilih sekolah anak, memang tidak bisa sembarangan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari biaya, kurikulum sekolah, hingga letak sekolah. Sebab memilih pendidikan yang tepat akan menjadi bekal si anak di masa depan.

Semakin berkembangnya zaman, pendidikan pun semakin maju. Jika dahulu kebanyakan sekolah menerapkan siste, satu arah. Kini beberapa sekolah sudah mengedepankan bakat anak, bahkan mengasah jiwa wirausaha.

Kidventure Academy membawa pendidikan Finlandia-Asia ke Jakarta, dan menjadikan salah satu sekolah pertama di Indonesia untuk mengasah kemampuan wirausaha anak sedari kecil.

Dengan menggandeng ACE EdVenture Group dari Malaysia, yang mengelola dua sekolah internasional Sri Emas International School dan Dwi Emas International School, yaitu sekolah pertama di Malaysia dengan konsep entrepreneur dan telah menjadi sekolah terbaik kedelapan di dunia oleh Cambridge University.

Pendidikan entrepreneurial, yang diajarkan kepada anak-anak melalui Program Powerpreneur, merupakan keistimewaan dari gerakan pendidikan ini dengan keyakinan bahwa keterampilan entrepreneurial adalah yang dibutuhkan untukkemajuan anak-anak di masa depan.

“Entrepreneurship adalah sebuah keahlian dan caraberpikir. Kami sangat bersemangat dalam memberdayakan anak-anak untuk berinovasi, berkreasi dan menggali potensi mereka," ujar Yulianti Gunawan, ibu dari 4 anak dan juga CEO Kidventure Academy, dalam siaran persnya.

Pendidikan mengutamakan kegembiraan

Dengan 25 tahun rekam jejak yang sukses, ACE EdVenture merupakan pelopor dalam pendidikan non-konvensional yang mengutamakan kegembiraan dan keterlibatan siswanyasekaligus menyiapkan mereka untuk menghadapi ujian yang ketat, sebuah elemen yang masih penting dalam pendidikan di Asia.

CEO ACE EdVenture, Anne Tham menjelasakn pendidikan di Finlandia yang melibatkan banyak permainan diakui sebagai yang terbaik di dunia, namun konsep ini masih begitu asing untuk orang tua di Asia.

"Kami (ACE EdVenture) memiliki keahlian dalam pendekatan yang menyenangkan dan holistik untuk pelajaran-pelajaran akademik yang serius tanpa melupakan nilai-nilai Asia. Disinilah kami datang. Bersama-sama, kami membentuk sebuahperpaduan dengan menggabungkan hal-hal terbaik dari kedua pihak," paparnya.

Komponen-komponen Finlandia yang dapat diharapkan orang tua dari Kidventure Academy adalah pedagogi inti TinyApp (yang dikembangkan oleh Taina Mikkola dan Rintakorpi Kati)dan asisten pedagogis pintar mereka yang membantu guru dan orang tua untuk memvisualisasi pembelajaran dan perkembangan anak mereka.

Selain itu, ada juga Kide Science, sebuah program yang mengajarkan sains melalui permainan untuk anak-anak usia 3 hingga 8 tahun. Sebagai tambahan, pedagogi TinyApp juga akan melibatkan EdTech, seperti mengajarkan anak-anak coding melalui LEGO Education, yang dimulai sejak awalmereka sekolah di Kidventure Academy.

Kidventure Academy Preschool merupakan yang pertama dalam melakukan gerakan kolaborasi ini sebagai suatu bentuk reinvent education di Jakarta. Orangtua dapat menantikan Kidventure Academy untuk SD dan SMP dengan program Finlandia-Asia berbasis entrepreneurial dalam tiga tahun ke depan.

Simak video berikut

#Growfearless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading