Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah Menjaga Tali Silaturahmi di Bulan Ramadan

ringkasan

  • Ramadan bukan hanya bulan untuk saling berlomba mengumpulkan pahala, tetapi juga menjadi momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi.
  • Ada berbagai cara untuk menjalin hubungan, baik dengan keluarga, teman, kerabat, atau juga masyrakat sekitar.
  • Kamu bisa memulai dengan saling bertandang, makan bareng, hingga mengadakan baksos bersama dan berbagi takjil kepada masyarakat umum.

Fimela.com, Jakarta Di Bulan Suci Ramadan, umat Muslim menjalani ibadah puasa dan saling berlomba untuk mencari pahala sebanyak mungkin. Salah satunya, dengan saling berbagi kepada sesama. 

Namun, Ramadan bukan hanya perkara ibadah dan membantu sesama. Ramadan juga merupakan bulan yang paling tepat untuk kembali menjalin dan mempererat tali silaturahmi. 

Banyak sekali teman atau kerabat yang mungkin selama ini jarang kamu temui. Bukannya tak lagi peduli, namun mungkin jarak yang terlalu jauh membuat hubungan meregang. Padatnya aktivitas dan kecanggihan teknologi membuat komunikasi menjadi lebih mudah tanpa harus tatap mata. 

Meskipun begitu, melepas kangen dan kembali bercengkrama dengan sanak saudara, sahabat, dan kerabat itu penting. Jangan sampai kesibukan dan jarak yang memisahkan mampu merenggangkan hubungan. Untuk itu, berikut ini beberapa cara untuk kembali lebih dekat dengan orang-orang terkasih di bulan Ramadan dengan cara yang #BikinAdem. 

Datang Berkunjung

Cara yang paling ampuh untuk mengeratkan kembali hubungan kekerabatan adalah dengan datang berkunjung. Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan sesama, Sahabat Fimela bisa langsung bertandang ke kediaman orang-orang terkasih. Sembari membawa buah tangan seperti buah, kue kering untuk Lebaran, atau hanya berkunjung dengan niat baik kepada tuan rumah. 

Makan Bersama

 

Ada yang bilang, masalah apa pun akan menjadi jauh lebih sederhana dan mudah untuk diselesaikan dengan duduk bersama. Sambil berbincang dan berdiskusi, silaturahmi bisa dilakukan pada saat makan bersama. 

Kirim Parcel

Rumah saling berjauhan. Terpisah ribuan kilometer seharusnya tak akan merenggangkan hubungan yang sudah terjalin erat cukup lama. Menjelang Lebaran, kamu bisa mengirim orang terkasih sebuah parcel kue kering, paket untuk berlebaran, dengan ucapan yang menyejukkan dan mengeratkan hubungan baik. 

 

 

Bakti Sosial

Menjalin hubungan tidak hanya kepada orang-orang terdekat. Di bulan Ramadan ini, kamu bisa mengadakan bakti sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan. Dengan begitu, kamu juga bisa mengajak teman, kerabat, dan keluarga untuk turut berpartisipasi. 

Berbai Takjil 

 

Terakhir, kamu bisa mencoba membagikan takjil gratis kepada abang ojek online, Pasukan Oranye, satpam, atau para tunawisma. Tidak hanya demi saling berbagi dan berbuat kebaikan, aktivitas ini juga bisa #BikinAdem di Bulan Ramadan. 

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading