Sukses

Lifestyle

Baju Warna Ini Membuat Perempuan Tampak Lebih Memikat di Mata Pria

Fimela.com, Jakarta Apakah ada di antara kita yang sangat menyukai warna merah? Sebagian dari kita mungkin punya baju warna merah di lemari kita. Mungkin juga ada di antara kita yang selalu memilih warna merah setiap kali bingung mau pakai baju warna apa.

Rupanya pria pun ada yang menganggap perempuan yang memakai baju warna merah lebih atraktif. Warna merah rupanya pun memiliki kaitan erat dengan lambang cinta dan gairah. Dilansir dari huffpost.com, Leslie Harrington, direktur eksekutif Color Association of the United States mengunkapkan bahwa hampir semua orang di seluruh dunia mengaitkan warna merah dengan cinta. Harrington pun menjelaskan soal kenyataan bahwa warna merah berkaitan dengan warna darah, yang juga berkaitan dengan hati sebagai simbol cinta.

"Merah artinya api. Merah artinya darah. Merah artinya hati. Merah artinya cinta," papar Harrington. "Saat kita bergairah, tubuh kita akan membara dan terpikirkan warna merah." Harrington juga mengungkapkan bahwa bila kita ingin terlihat seksi, maka pilihlah warna merah.

Dari sudut pandang fisiologis, Harrington mengungkapkan bahwa saat orang melihat warna merah, tubuh mereka akan memberi reaksi fisik yang mirip dengan perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta, seperti meningkatnya detak jantung. "Ada hubungan emosi dan fisiologis yang terjadi," paparnya. Warna lainnya tak sekuat warna merah bila berkaitan dengan hubungan tersebut.

Dalam sebuah penelitian tahun 2010 yang dilansir dari Psychology Today, para penelti memperlihatkan gambar perempuan pada para pria dan meminta mereka menilai daya tariknya. Sebagian pria melihat foto perempuan memakai baju merah, sementara yang lain melihat perempuan memakai baju biru. Hasilnya, para pria mengungkapkan bahwa para perempuan yang memakai baju merah lebih memikat.

Dalam penelitian yang sama, para pria juga diperlihatkan foto perempuan dengan latar belakang warna berbeda-beda, yaitu merah, putih, abu-abu, dan hijau. Ketika diminta mengungkapkan pria mana yang lebih atraktif, para pria menyebutkan bahwa foto dengan latar belakang wana merah tampak lebih atraktif.

Warna merah sendiri bisa menciptakan berbagai kesan. Dalam berbagai kesempatan, warna merah bisa menjadi simbol kekuatan, seksi, sensual, dan erotis. Tapi warna merah juga bisa jadi simbol keberanian dan kecantikan. Ya, tergantung situasi yang ada, warna merah juga bisa memiliki banyak makna.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading