Sukses

Lifestyle

Mengapa Banyak Orang Takut Menyatakan Cinta?

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seseorang, tak banyak yang bisa langsung dengan gamblang mengatakannya pada orang yang disukai. Kebanyakan akan memendam rasa itu dan banyak pula yang tidak berani mengungkapkannya.

Well, bagi yang tak berani mengungkapkan cinta, memang lumrah dan normal sebenarnya saat ada rasa takut dan ragu untuk menyatakan cinta. Takut ditolak juga dipermalukan. Inilah yang menjadi ketakutan terbesar semua orang.

Lebih baik berani menyatakan meskipun risikonya adalah penolakan. Satu hal penting yang harus dicatat adalah kita tak bisa memaksa orang lain untuk jatuh cinta atau menyukai kita. Hati setiap orang punya sudut rahasianya sendiri.

Siap menyatakan harus siap dengan risiko terburuk.

Jika memang punya nyali dan keberanian untuk menyatakan perasaan, baiknya kita harus bisa menerima kenyataan bahwa kemungkinan diterima itu 50 persen begitu juga dengan kemungkinan ditolak.

Menyatakan cinta akan membuat diri lebih lega. Tidak ada salahnya menyatakan cinta duluan dengan catatan sudah benar-benar siap dengan semua kemungkinan yang ada. Setidaknya ini akan membuat kita mendapatkan jawaban dan kejelasan daripada takut menyatakan perasaan dan berujung terus bertanda tanya dan malah sakit hati dan menyiksa batin.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading