Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia

ringkasan

  • Selama Mei 2019 terdapat hal-hal trivial yang berkaitan dengan traveling di platform daring
  • Wisata populer di Indonesia dalam pencarian selama bulan Mei 2019 menempatkan Belitung sebagai yang paling populer
  • Objek Wisata yang juga populer yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak di Jawa Timur

Fimela.com, Jakarta Hobi traveling kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat urban Indonesia. Selama Mei 2019 terdapat banyak hal trivial yang berkaitan dengan traveling di platform daring.

Oleh karena itu, PT Kazee Digital Indonesia telah memetakan arus data yang beredar terkait isu-isu strategis yang berhubungan dengan traveling selama kurun waktu satu bulan.

Data-data yang disajikan disusun berdasarkan hasil pengolahan big data yang dikurasi secara komprehensif mengikuti dinamika isu terkait tourism sepanjang 2019. Sumber data dihimpun dalam sebuah sistem Kazee dari berbagai platform media online dengan persentase sumber lokal 3394 data, sumber nasional 669 data dan sumber internasional 693 data.

Total data terkait tourism dengan kata kunci wisata atau pariwisata selama bulan Mei 2019 tersaring sebanyak 88.490 data dengan rincian portal berita (29.670 data), Twitter (55.300 data), Facebook (1.140 data), YouTube (2.180 data), Instagram (205 data).

Data tersaji menjadi beberapa bagian yaitu, wisata populer di Indonesia berdasarkan daerah, tempat wisata populer berdasarkan objek wisata, wisata unik berdasarkan jenis, situs online booking terpopuler, trend traveling terkini, keyword populer, tagar populer, serta alasan orang traveling secara mendadak dan terencana.

Wisata Populer di Indonesia Berdasarkan Daerah:

1. Belitung – 41,4%

2. Bali – 34,4%

3. Yogyakarta – 19,4%

4. Jakarta – 2,7%

5. Papua – 1,5%

6. Sulawesi – 0,6%

Wisata populer di Indonesia dalam pencarian selama bulan Mei 2019 menempatkan Belitung sebagai yang paling populer. Dengan jumlah ekspos sebanyak 6.209 data. Belitung memiliki objek wisata pantai yang dihiasi batu–batu karang yang cantik.

Pantai Belitung semakin populer ketika menjadi latar tempat film “Laskar Pelangi” di tahun 2008. Pantai Belitung terdiri dari gugusan pantai dan pulau yaitu Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Kepayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Burung, Desa Nelayan Tanjung Binga, Pulau Lengkuas,

Pantai Tanjung Marang Bulo, Pantai Batu Berlayar, Teluk Limau dan Pantai Penyabong. Wisata bahari dengan pasir pantai yang eksotis menjadi tujuan para wisatawan yang ingin mencari suasana baru ketika berlibur. Pantai dengan keindahan alami yang instagrammable semakin naik pamor karena dibantu media sosial dalam penyebarannya.

Tempat Wisata Populer Berdasarkan Objek Wisata

1. Bromo - 45,8%

2. Lawang Sewu - 38,1%

3. Candi Borobudur – 17,0%

4. Labuan Bajo – 16,1%

5. Pulau Dewata – 9,5%

Objek Wisata yang juga populer yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak di Jawa Timur. Taman Nasional ini menawarkan keindahan gunung juga hutan yang menakjubkan. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan taman, mendaki gunung, atau sekedar berfoto naik kuda di kaki gunung. Di taman nasional ini juga terdapat danau–danau yang sangat indah yaitu Ranu Pani, Ranu Regulo, dan Ranu Kumbolo. Taman Nasional ini juga pernah muncul dalam film “5 cm” yang menjadi film box office di Indonesia. Banyak orang yang mengikuti tren film 5 cm. Dampak positifnya, wisata dalam negeri menjadi bangkit kembali dan membantu perekonomian daerah sekitarnya.

#growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading