Sukses

Lifestyle

6 Pilihan Destinasi Dunia yang Seru Dijelajahi Menggunakan Sepeda

Fimela.com, Jakarta Ketika liburan, kamu bisa memilih sepeda sebagai pilihan transportasi menyusuri daerah yang dikunjungi. Dengan menggunakan sepeda, kamu bisa mengenali sebuah tempat dengan cara yang menyenangkan. Siapapun bisa melakukannya.

Liburan menggunakan sepeda pun bisa dijadikan cara untuk bersantai sekaligus berolahraga. Dari seluruh destinasi wisata di dunia, berikut enam pilihan destinasi yang seru untuk dijelajahi menggunakan sepeda.

1. Beijing, China

Mengayuh sepeda di Beijing, Chhia, bisa menjadi alternatif berkeliling kota dengan harga yang terjangkau dan nyaman. Kamu hanya perlu menyewa sepeda menggunakan aplikasi untuk membuka kunci dan menguncinya kembali ketika dikembalikan. Rute sepeda yang cukup terkenal di Beijing membentang sepanjang 16 km yang melintasi destinasi wisata terkenal, seperti Forbidden City, The Egg, dan Stadion Bird's Nest.

2. Paris, Prancis

Parc Rives de Seine yang terletak di Paris, Prancis secara khusus diubah menjadi jalur cepat untuk bersepeda sekaligus tempat bersantai para pejalan kaki yang ingin menghabiskan waktu bersama. Beberapa restoran bisa dijadikan sebagai tempat perhentian singkat.

3. Hoi An, Vietnam

Bagi kamu pencinta kota tua, hamparan sawah dan pertanian yang menarik untuk difoto, kamu bisa mengikuti tur sepeda yang membuat kamu menikmati Hoi An selama empat jam. Kamu pun bisa mempelajari masa lalu dan masa kini Hoi An dengn menyelami budaya lokal, berinteraksi dengan masyarakat setempat, serta ikut merakit karya seni mereka. Setelah itu, kamu bisa menghabiskan malam di Old Town, Allegro Hoi An, di mana kamu bisa menggunakan sepeda secara gratis.

 

Destinasi wisata yang ramah dengan pengguna sepeda

4. Florence, Italia

Cobalah untuk mengelilingi Florence dengan tur sepeda listrik tanpa harus bersusah payah. Kunjungi teras Piazzale Michaelangelo dan the Duommo. Sambil berhenti sejenak untuk menikmati minuman dan makanan Tuskan.

5. Melbourne, Australia

Budaya bersepada sudah melekat bagi masyarakat Melbourne. Kamu bisa hidup layaknya warga setempat dengan mengenali kota di Negara Bagian Victoria sambil bersepeda. Untuk perjalanan singkat, bisa melalui rute Sungai Yarra, kawasan yang terkenal akan perkebunan anggur. Jika masih memiliki waktu selama kurang lebih dua hari, bawalah sepeda menuju Warrnambool untuk menikmati Great Ocean Road.

 

California, USA

6. California, USA

California yang dijuluki sebagai The Golden State ini memiliki pegunungan, pantai, dan gurun yang indah. Area seperti Santa Barbara dan Gibraltar Road menjadi area yang cocok untuk bersepeda. Rute yang menanjak akan membawa kamu ke pemandangan laut yang menakjubkan. Kemudian, kembali ke kota, tepatnya menuju Handlebar Coffee Roaster untuk bersantai dengan tema sepeda.

#GrowFearless with Fimela

What's On Fimela
Loading