Sukses

Lifestyle

Mimpi Terjatuh, Apa Artinya?

Fimela.com, Jakarta Ada hari-hari kita bisa bermimpi indah. Tapi ada kalanya kita mengalami mimpi buruk yang cukup membingungkan bahkan menghadirkan perasaan tidak ketika terbangun. Salah satu mimpi yang cukup sering dialami orang dalam tidurnya adalah mimpi terjatuh.

Apa sih arti dari mimpi terjatuh? Dilansir dari shesaid.com, pakar mimpi mengungkapkan bahwa mimpi terjatuh ini menandakan kita berada di suatu kondisi di mana sangat dekat dengan kegagalan. Kita merasa tidak bisa mengendalikan keadaan yang mungkin akan jadi penyebab kegagalan kita. Bila kita sering mendapatkan mimpi terjatuh, penting untuk coba mengatur kembali prioritas dan ekspektasi kita tanpa terlalu memaksakan diri kita terlalu keras.

Menurut psikolog Ian Wallace seperti yang dikutip dari ianwallacedreams.com, mimpi terjatuh dapat menjadi indikasi bahwa kita terlalu tegang dalam menghadapi sebuah situasi dalam kehidupan nyata. Kita perlu lebih rileks dalam menghadapinya dan tidak terlalu keras pada diri sendiri. Daripada terlalu fokus pada perasaan takut kehilangan kendali, kadang akan lebih baik bagi kita untuk memercayai diri kita sendiri dan merelakan hal-hal yang di luar kendali kita untuk berjalan sendiri.

Biasanya ketika terbangun dari mimpi terjatuh, detak jantung akan berdebar cepat. Ada perasaan kaget atau syok yang kita rasakan. Dalam situasi ini, coba tenangkan dirimu terlebih dahulu lalu segera ambil sikap terhadap situasi sulit yang mungkin kita hadapi saat ini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading