Sukses

Lifestyle

Cegah Kanker dan Penyakit Jantung, Kurangi Daging di Menu Makanmu!

Fimela.com, Jakarta Makan makanan bergizi dan bernutrisi adalah aturan dasar yang sepertinya sudah diketahui semua orang jika ingin menjalani hidup sehat. Sayur dan buah mungkin sudah umum diwajibkan untk dikonsumsi setiap hari, tapi bagaimana dengan daging?

Meski dianggap sehat namun ada sisi buruk yang tersembunyi jika makan daging merah dengan tidak benar dan tidak dengan porsi yang tepat. Sebuah penelitian terbaru yang dimuat dalam jurnal kesehatan BMJ menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi lebih banyak daging merah memiliki risiko tinggi cepat mati karena terkena banyak penyakit.

Daging Bisa Picu Kanker dan Penyakit Jantung

Daging merah seperti daging sapi, kambing, babi dan sejenisnya mengandung protein yang disebut dengan haem yang dapat merusak dinding usus sehingga meningkatkan risiko timbulnya kanker usus besar.

Umumnya, daging merah mengandung lemak jenuh tinggi dan kolesterol jahat yang seiring berjalannya waktu akumulasinya mampu menyumbat pembuluh darah arteri dan meningkatkan risiko serangan jantung, jantung koroner dan stroke.

Itulah mengapa Sahabat Fimela, sebaiknya setiap orang tidak perlu sering mengonsumsi daging dan kalaupun ingin mengonsumsinya, sebaiknya dalam porsi kecil dan pilih yang rendah lemak.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading