Sukses

Lifestyle

Wajib Coba Seafood Ketika Liburan ke Australia Barat

ringkasan

  • Seafood di Australia Barat sangat terkenal enak dan segar. Sehingga direkomendasikan sebagai kuliner yang patut dicicipi
  • Kelezatan dan kesegaran seafood di Australia Barat karena letaknya yang berada di tepi Samudera Hindia
  • Sebagai rekomendasi, kamu harus mencicipi Blue Marron ketika tiba di Australia Barat

Fimela.com, Jakarta Bagi para pecinta seafood, kamu harus menjadikan Australia Barat ke dalam daftar negara yang harus dikunjungi. Sebab, wilayah ini terkenal sajian seafood yang sempurna dengan kesegaran yang pas.

Australia Barat sendiri terletak di tepi Samudera Hindia. Tak heran, jika negara ini menjadi surga bagi para pecinta seafood. Saat kamu melakukan kunjungan di garis pantai Australia Barat, kamu bisa mencicipi beragam jenis seafood yang berbeda.

Seperti lobster di Geraldton atau marron di South West. Sementara di Exmouth, kamu bisa mencicipi beragam jenis seafood, seperti yabby, trout, dan barramundi, dan udang. Kerang di Rottnest Island, kepiting di Mandurah, dan daging kerang di Broome juga tidak boleh kamu lewatkan.

Chef Vincent Lim, seorang celebrity chef asal Australia Barat pun menyebutkan bahwa makanan laut yang ada di Australia Barat memiliki rasa yang berbeda dari tempat lain. Sehingga ia pun merekomendasikan siapapun untuk mencicipi seafood ketika berkunjung ke Australia Barat.

 

Sajian seafood yang segar dan berbeda

"Rasa seafood-nya benar-benar segar. Bukan hanya saja karena bahan bakunya yang segar melainkan juga kreativitas para chef mengolah seafood tersebut," ujar Chef Vincent.

Marron menjadi seafood yang paling direkomendasikan untuk dicicipi di Australia Barat. Marron sendiri merupakan salah satu jenis spesies lobster. Jika biasanya marron berwarna merah, di Australia Barat marron tersedia dengan harga biru yang sangat cantik.

Lobster ini sendiri memiliki rasa yang manis dan ukuran yang tidak terlalu besar. Sehingga dagingnya sangat enak dan tidak perlu diberi tambahan bumbu terlalu banyak.

 
 
 
View this post on Instagram

• The famous blue marron of Western Australia! A marron is a fresh water lobster and this little guy is part of a population that has a genetic mutation making them bright blue... . . . . #bluemarron #freshwaterlobster #straya #australianwildlife #ausgeo #igersaustralia #raw_australia #justanotherdayinwa #thisiswa #ig_westernaustralia #see_westernaustralia #igscwildlife #animalelite #animalpolis #animal_captures #animalsaddict #naturevisuals #wildlifeonearth #animales #capturethewild #instagood #instapic #igbest_shotz #instanaturelover #instalike #natgeowild #wildlifephotographic #worldprime #animalonearth #BBCEarth @olympus @olympus_camera @camerahouse @leedervillecameras @perthcamerahouse @animalstoke @westernaustralia @wildlifeofaustralia @australia

A post shared by Jeff Telfer (@jeff.telfer.viewfinder) on

Ketika tiba di Australia Barat, Blue Marron inilah yang menjadi seafood pertama yang harus kamu coba. Baru kamu mencoba udang dan kemudian barramundi.

Tidak perlu pusing mencari restoran seafood enak di Australia Barat. Kamu bisa menemukannya di mana saja. Dalam satu restoran pun, kamu bisa mencicipi beragam jenis seafood sekaligus.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading