Sukses

Lifestyle

Mudah dan Terpercaya Investasi SBR 007 untuk Kaum Milenial dan Para Orangtua

ringkasan

  • Investasi SBR 007 cocok untuk kaum milenial
  • SBR007 merupakan alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan

Fimela.com, Jakarta Sejak kecil tentu kita sudah diajarkan untuk memiliki tabungan, mulai dari mengisi celengan hingga menabung di sekolah. Tentu kegiatan positif tersebut memang harus diajarkan sedari dini agar saat dewasa terbiasa menyisihkan uang dari gajinya kelak.

Beranjak dewasa, jenis tabungan pun semakin beragam seperti investasi. Sayangnya, bagi sebagian orang, mendengar kata investasi begitu menakutkan seperti memiliki pikiran takut ditipu, membutuhkan uang banyak, dan masih banyak hal negatif lainnya yang dipikirkan.

Namun, kini tak perlu khawatir lagi sebab Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka masa penawaran Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR007, investasi terpercaya dan mudah terutama bagi kalian kaum milenial.

Mengapa mudah? SBR adalah instrumen investasi surat berharga negara yang bisa dibeli mulai Rp 1 juta. Tentu tak perlu modal banyak untuk berinvestasi.

“Seri SBR umumnya begitu diminati para milenial, SBR007 memilki sejumlah keunggulan dibandingkan instrumen investasi lainnya. Sebab investasi ini lebih mudah diakses per-individu. Produk ini juga aman karena dijamin pemerintah,” ujar Luky Alfirman Dirjen PPR, saat ditemui di Jakarta.

 

Kupon minimal

SBR007 merupakan alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan dengan masa penawaran 11-25 Juli 2019.

Dengan tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 7,50%, SBR007 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu minimal Rp 1 juta.

Proses pemesanan pembelian dapat dilakukan secara online melalui 4 tahap yaitu registrasi, pemesanan, pembayaran, dan konfirmasi.Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di SBR007 dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 20 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).

Early redemption

SBR007 merupakan instrumen investasi yang tidak bisa diperdagangkan sewaktu waktu. Namun pembeli tak perlu khawatir karena jalan keluar berupa early redemption.

Dengan fasiltas ini, investor bisa mencairkan hingga 50 persen nilai kupon sebelum jatuh tempo. Biasanya fasiltas ini berlaku untuk investor dengan minimal kepemilikan Rp 2 juta.

Melanie Putria, seorang publik figure juga mengatakan, jika investasi sangat diperlukan apalagi untuk mempersiapkan masa depan anak.

“Kalau udah jadi orang tua pasti mikirinnya anak, jadi investasi juga buat anak. Investasi dan menyisihkan uang masuk memang penting untuk pendidikan hingga kesehatan terutama anak,” paparnya.

Menabung juga menjadi salah satu nilai membentuk karakter ana

#Growfearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mulai Investasi Sambil Koleksi dengan Emas Edisi Justice League
Artikel Selanjutnya
7 Kesalahan Investasi yang Harus Dihindari Investor Pemula