Sukses

Lifestyle

8 Jajanan yang Terbuat dari Jagung Lezat dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Jagung adalah bahan makanan yang bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Jagung termasuk ke dalam bahan makanan yang kaya manfaat dan nutrisi buat kesehatan. Jagung juga kaya karbohidrat yang bisa dijadikan pengganti beras.

Bicara mengenai jagung, ada banyak olahan makanan lezat dan nikmat yang terbuat dari jagung. Sebut saja nasi jagung, popcorn, bubur jagung bahkan aneka jajanan.

Melansir dari laman brilicious.brilio.net, ada beberapa jajanan lezat dan sehat yang terbuat dari jagung. Penasarana apa saja? Simak yang berikut ini ya.

Jasuke hingga Kue Talam Jagung

Jasuke

Jasuke adalah jajanan berbahan dasar jagung pertama. Jasuke adalah singkatan dari jagung susu dan keju. Jasuke memiliki rasa yang begitu menggugah selera. Aromanya juga sangat menggoda. Harga jasuke sendiri sangat murah.

Lepat Jagung

Lepat jagung adalah jajanan tradisional Indonesia. Lepat jagung memiliki cita rasa manis dan gurih di setiap gigitannya. Lepat jagung kaya karbohidrat sehingga baik untuk pengganjal perut.

Lapis Jagung

Jajanan selanjutnya yang terbuat dari jagung adalah lapis jagung. Kue lapis ini memiliki tekstur lembut dengan cita rasa manis. Lapis jagung bisa dikombinasikan dengan lapis pandang, lapis vanila atau lapis cokelat.

Kue Talam Jagung

Kue talam juga bisa dibuat dari bubuk jagung. Kue talam jagus yang manis serta harum cocok dijadikan teman ngeteh atau ngopi di sore hari.

Puding hingga Bolu Jagung

Puding Jagung

Jajanan selanjutnya ada puding jagung. Tak hanya enak dan lezat, puding jagung juga sehat. Ini bahkan baik buat sistem pencernaan kita lho.

Es Jagung

Jagung juga bisa diolah menjadi es. Di Pontianak ada es yang dibuat dengan campuran jagung muda. Es ini diberi nama es jagung khas Pontianak.

Bolu Jagung

Jagung bisa juga diolah menjadi kue bolu yang lezat dan sehat. Bolu jagung cocok dijadikan teman ngeteh atau ngopi di pagi maupun sore hari.

Grontol Jagung

Pernah mendengar jajanan satu ini? Grontol jagung banyak ditemukan di pasar tradisional. Jajanan ini biasa dijajakan bersama cenil, lopis, gatot atau tiwul. Disajikan bersama taburan kelapa parut yang telah dicampur dengan garam halus, sajian grontol jagung siap memanjakan lidah siapa saja.

Itulah beberapa jajanan yang berbahan dasar jagung. Selain jajanan di atas, masih ada jajanan lain dari jagung seperti lemet jagung, nagasari jagung, martabak jagung, jagung bakar dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak jajanan dari jagung yang ada, mana nih yang jadi favoritmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading