Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Jaga Kesehatan Organ Intim, 3 Ritual Ini Wajib Dilakukan Setelah Bercinta

Fimela.com, Jakarta Kesehatan organ intim sangat penting dijaga. Hanya karena tersembunyi bukan berarti bisa diabaikan, apalagi setelah bercinta dengan pasangan. Ada beberapa hal yang seringkali lupa atau tidak dilakukan para wanita setelah bercinta padahal hal itu bisa jadi membahayakan kesehatan miss V. Ini sekian hal yang harus dilakukan segera setelah bercinta.

1. Buang air kecil

Perasaan ingin buang air kecil setelah bercinta sangatlah normal sebagai reaksi perlindungan diri. Buang air kecil bukan hanya membantu 'membilas' miss V dari sisa seksresi cairan setelah bercinta, tapi juga membantu mencegah bakteri masuk ke dalam saluran air seni atau uretra karena kontak kulit dengan pasangan akan mentransfer bakteri yang ada di organ intim dan menyebabkan kehidupan bakteri baik di vagina terganggu.

Jaga Kesehatan Vagina Setelah Bercinta

2. Bersihkan dan bilas bersih

Setelah buang air kecil, bersihkan dan bilas bagian organ intim. Berbagai 'aktivitas' telah terjadi di sana dan kamu perlu mengembalikan vagina ke kondisi normal. Tak perlu pakai sabun karena itu bisa menyebabkan iritasi, cukup membersihkan dengan air hangat dan air mengalir. Lap dengan tisu atau handuk hingga area organ intim tidak lembab dan terasa nyaman.

3. Jangan pakai celana dalam

Sebaiknya jangan memakai celana dalam untuk menjaga sirkulasi udara dan membiarkan miss V terbebas dari efek lembab. Namun jika merasa tak nyaman, pakai celana dalam yang tidak ketat dan berbahan katun lembut.

Jadi, jangan langsung tidur setelah bercinta, karena ada sekian hal yang harus dilakukan setelahnya agar kesehatan vagina tetap terjaga, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading