Sukses

Lifestyle

Punya 5 Karakter Ini, Kamu Cenderung Mudah Sukses dan Kaya

Fimela.com, Jakarta Orang pikir, punya kecerdasan intelektual tingkat dewa adalah modal utama mendapatkan kesuksesan dan kekayaan. Nyatanya, tidak semua orang pintar bisa sukses dan kaya. Ada beberapa faktor yang mendukung seseorang bisa cepat kaya dan sukses, yaitu kepribadian atau sifat bawaan mereka.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Proceedings of the National Academy of Sciences oleh James Heckman, ada Big 5 personality yang dimiliki orang sukses, yaitu ketekunan, keuletan, perhatian terhadap detail, rajin dan disiplin diri.

Orang membutuhkan 'will' atau kemauan tingkat tinggi yang disertai fokus, tak mudah menyerah dan disiplin diri untuk bisa mengantarkannya pada hal yang paling diimpikan. 

5 Karakter yang Membuatmu Kaya dan Sukses

James menjelaskan bahwa kecerdasan akademis saja tak cukup untuk membuatmu jadi orang kaya dan sukses. Kecerdasan yang disebutnya sebagai 'keterampilan non-kognitif' seperti ketekunan, kebiasaan belajar yang baik dan kemampuan untuk mendisiplinkan diri inilah yang justru mengarahkanmu pada kesuksesan.

Orang lebih memerlukan kepribadian baik yang mendukungnya untuk sukses secara finansial dibandingkan IQ tinggi yang bisa dibanggakan.

Jadi, itu dia sekian hal mendasar yang membedakan antara orang-orang sukses dan standar. Kira-kira, apakah kamu termasuk salah satu pemilik karakter di atas, Sahabat Fimela? Cek sendiri ya!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading