Sukses

Lifestyle

Dari Karya Seni, Berhasil Raup Rp 1,7 Milyar untuk Kegiatan Sosial

ringkasan

  • OPPO Renospace menggandeng seniman dan fotografer untuk melakukan kegiatan amal di Plaza Indonesia dan Art Jakarta 2019
  • Dari kegiatan amal ini, OPPO Renospace berhasil menggalang dana hingga Rp 1,7 milyar untuk disumbangkan ke sejumlah lembaga nirlaba

Fimela.com, Jakarta Karya seni dan fotografi tidak hanya membawa dampak bagi pecinta dan penikmatnya saja. Karya seni juga bisa membawa dampak secara sosial melalui penggalangan dana.

Oppo Renoscape yang hadir di Plaza Indonesia dan Art Jakarta 2019 berhasil melakukan penggalangan dana sebesar Rp 1,7 Milyar. Dana ini terkumpul berkat kerjasama Oppo dengan 14 seniman dan enam fotografer lokal yang menampilkan karya seni untuk dilelang.

“Kolaborasi antara OPPO dengan berbagai seniman dan fotografer merupakan terobosan baru dalam menciptakan keseimbangan antara teknologi dan inovasi desain. Namun, keinginan kami tidak berhenti pada komitmen untuk menciptakan ponsel dengan desainyang indah saja. Kami juga mencoba untuk bisa semakin berdampak terhadap masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan melakukan aktivitas sosial dan bermitra dengan lebih banyak lembaga-lembaga nirlaba,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

 

Awal dari kontribusi pembangunan negeri

Dana ini sendiri terkumpul dengan beberapa kegiatan yang menggabungkan teknologi dan seni. Salah satunya adalah pelelangan OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition edisi seniman lokal. Di mana di bagian penampang smartphone digrafis dengan lukisan karya seniman.

Kegiatan sosial ini sendiri sebagai tahap awal dari OPPO untuk menjadi bagian dari pembangunan negeri. Nantinnya, akan ada banyak kolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan hal serupa.

OPPO sendiri berharap bukan hanya sekadar memberikan smartphone sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Melainkan juga mendukung pembangunan Indonesia dan mendorong perkembangan industri kreatif dan seni lokal.

#GrowFearless with Fimela

Loading