Sukses

Lifestyle

Mengenal 7 Makanan Khas Padang yang Paling Populer

Fimela.com, Jakarta Padang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keberagaman budaya, tempat wisata serta kuliner. Ada beberapa makanan khas Padang yang begitu populer di seantero negeri bahkan di luar negeri.

Selama ini, Makanan Padang dikenal sebagai makanan dengan cita rasa khas yang menggugah selera. Makanan Padang identik dengan bumbu rempahnya yang melimpah, proses pemasakan yang cukup lama sehingga membuat makanan matang sempurna.

Untuk mengatahui apa saja makanan khas Padang, berikut sedikitnya 7 Makanan Khas Padang yang sangat menggugah selera. Makanan ini juga sangat populer tak hanya di Padang tetapi juga di berbagai daerah Indonesia lainnya.

Makanan Khas Padang yang Populer

Rendang

Makanan pertama khas Padang yang paling populer adalah rendang. Rendang tak hanya populer di dalam negeri tetapi juga populer di luar negeri. Rendang bahkan dinobatkan menjadi satu dari 100 makanan terlezat di dunia fersi CNN.

Dendeng Batokok

Makanan selanjutnya yang populer adalah dendeng batokok. Yang membedakan dendeng ini dendeng lainnya adalah proses pembuatannya di mana daging digepuk-gepuk atau diketok-ketok terlebih dulu sebelum dimasak bersama bumbu.

 

Ayam Goreng Laos

Ayam goreng khas Padang memiliki ciri tersendiri yakni ada bumbu laos atau lengkuasnya. Bumbu lengkuas pada ayam goreng ini menciptakan cita rasa yang khas. Ayam terasa makin gurih apalagi jika disantap bersama nasi putih hangat dengan taburan lengkuas parut yang renyah dan garing.

Soto Padang

Makanan selanjutnya yang populer dari Padang adalah soto Padang. Ciri soto Padang adalah menggunakan daging goreng atau dendeng untuk toppingnya.

Sate Padang hingga Nasi Kapau

Sate Padang

Selain terkenal dengan rendang dan sotonya, Padang juga terkenal dengan satenya. Sate padang memiliki cita rasa khas yang begitu menggugah selera. Sate padang menggunakan bumbu rempah yang lebih komplit jika dibandingkan dengan sate pada umumnya.

Kalio Dagiang

Makanan khas Padang selanjutnya ada kalio dagiang. Ini merupakan makanan yang mirip dengan rendang tapi lebih cerah serta encer bumbunya. Kalio dagiang tak hanya terbuat dari daging merah tetapi terbuat dari daging ayam, hati, limpa sapi, hati sapi dan kentang.

Nasi Kapau

Makanan khas Padang berikutnya ada nasi kapau. Nasi kapau berwarna kuning mirip nasi karena adanya penggunaan kunyit di dalamnya. Nasi kapau biasanya disajikan bersama rendang, dendeng, ayam goreng atau lauk ikan asin dan telur.

Itulah beberapa makanan khas Padang yang populer di tanah air. Selain makanan di atas, Padang juga terkenal dengan makanan lain seperti cancang, nasi sala, sala lauak, pinyaram, teh talua, lompong sagu, gulai paku dan palai rinuak. Dari sekian banyak makanan khas Padang yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading