Sukses

Lifestyle

Perempuan dengan Makeup Seperti Ini yang Lebih Disukai Para Pria

Fimela.com, Jakarta Makeup memang menjadi salah satu penunjang wajah cantik. Jika ingin cantik, memakai makeup itu perlu. Namun ketahui juga bahwa apapun yang berlebihan tak akan baik dan enak dipandang, termasuk memakai makeup.

Meski memang membuat wajah cantik, nyatanya pria tak suka melihat perempuan dengan makeup tebal. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam PubMed PLoS One menemukan bahwa para pria lebih tertarik pada wajah perempuan dengan makeup minimalis atau natural.

Para partisipan pria diminta menilai tiga tipe makeup yang dipakai perempuan, yaitu minimal/natural, sedang dan tebal. Peneliti menemukan bahwa setiap tipe makeup memiliki kadar sendiri terhadap tingkat kecantikan, namun ternyata orang lebih mudah mempercayai dan menyukai mereka yang memakai makeup tipis dan natural.

Perempuan Makeup Natural Lebih Disukai Pria

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology bahkan menemukan, bukan hanya pria yang menilai perempuan sebaiknya memakai makeup natural, sesama perempuan juga berpikir bahwa makeup natural sebenarnya lebih enak dipandang.

Jika sesekali memakai makeup tebal karena ada acara penting agar kelihatan cantik, wajar saja. Tapi untuk sehari-hari, lebih baik pakai makeup natural saja ladies. Jadi, berhentilah memakai makeup tebal jika ingin pria jatuh hati padamu.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading