Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 4 Kiat Menjalani Hidup Anti Stres Dimulai dari Kondisi Rumah

Fimela.com, Jakarta Apapun bisa membuatmu stres, termasuk kondisi rumah yang kacau. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa terlalu banyak kekacauan dapat mempengaruhi kesejahteraan secara negatif, seperti perasaan kewalahan, frustasi, dan malu.

Kondisi rumah yang terlalu kacau hanya akan menghambatmu mengerjakan tugas sehari-hari. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (9/10/2019), berikut ini adalah beberapa kiat menjalani hidup anti stres dimulai dari membenahi kondisi rumah yang kacau.

1. Tidak menumpuk barang

Jangan membawa pulang barang apapun yang pada akhirnya tidak akan kamu gunakan lagi di rumah. Barang-barang ini pada akhirnya hanya akan memenuhi ruang di dalam rumah dan memperburuk kekacauan yang sudah ada.

2. Menyingkirkan satu barang setiap malam

Sebelum pergi tidur di malam hari, ambil satu barang yang benar-benar tidak kamu perlukan, kemudian singkirkan. Tidak masalah untuk menyingkirkan barang-barang yang sebenarnya tidak kamu pakai sama sekali, daripada hanya menumpuknya di rumah dan membuat stres.

 

3. Melakukan pendekatan lepas tangan

Banyak orang menyimpan barang karena barang tersebut dirasa memiliki nilai sentimental. Sekarang cobalah pendekatan lepas tangan, ketika kamu menyentuh suatu barang, pikirkan bahwa suatu hari kamu pasti akan membuangnya, sehingga tidak perlu disimpan terlalu lama.

4. Prioritas

Untuk membenahi kekacauan memang kamu hanya perlu berkomitmen. Cobalah untuk memprioritaskan waktumu terlebih dahulu.

Tetapkan suatu tanggal untuk membersihkan kekacauan di rumah. Benar-benar gunakan waktu ini untuk membereskan apa yang kacau, sehingga kamu bisa berinvestasi waktu dalam jangka panjang selanjutnya.

Rumah bisa menjadi tempat pertama yang membuatmu stres dan tidak mencintai diri sendiri. Ingin tahu lebih banyak lagi?

Jangan lewatkan talkshow "Self Love and Be Good to Your Self" bersama Andra Alodita dan Tara de Thouars di Fimela Fest 2019. Daftarkan dirimu sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk menghadiri langsung Fimela Fest 2019 di sini!

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading