Sukses

Lifestyle

4 Alasan Olahraga Rutin Meningkatkan Kecantikan Alami

ringkasan

  • Kulit Lebih Cerah karena Aliran Darah Lancar
  • Mencegah Munculnya Jerawat
  • Rambut Lebih Kuat dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Olahraga rutin tak hanya dapat meningkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan tubuhmu. Olahraga juga dapat membuatmu lebih cantik alami. Kulit bisa tampak lebih cerah dan membuatmu jadi lebih awet muda.

Makin rutin olahraga, makin sehat dan cantik juga kulitmu. Dilansir dari everydayhealth.com, ada empat alasan kenapa olahraga rutin dapat meningkatkan kecantikan alami kita. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya.

1. Kulit Lebih Cerah karena Aliran Darah Lancar

Saat jantung terpompa karena olahraga aerobik, aliran darah yang mengandung oksigen akan menyebar dan tersalurkan lebih rata di wajah kita. Hal ini kemudian yang bisa membuat wajah tampak lebih cerah. Kulit wajah seakan lebih bersinar karena lancarnya aliran darah tersebut.

2. Olahraga Bisa Meningkatkan Produksi Kolagen

Olahraga dapat membantu menjaga kadar hormon kortisol lebih seimbang. Jika produksi kortisol berlebihan, kolagen kulit akan rusak dan membuat kulit kita gampang keriput dan kendur. Amy Dixon, ahli fisiologi olahraga yang tinggal di Los Angeles menyebutkan bahwa olahraga dapat meningkatkan produksi kolagen. Dengan meningkatkan produksi kolagen ini, maka kulit akan lebih kencang dan elastis. Tidak gampang keriput sehingga kulit kita akan tampak lebih cantik.

 

 

3. Mencegah Munculnya Jerawat

Mauro C. Romita, M.D., seorang dokter bedah plastik dan pendiri Ajune Center for Beauty Synergy di New York City mengungkapkan bahwa olahraga dapat bantu menutrisi kulit dengan mengalirkan lebih banyak darah dan oksigen. Hal ini kemudian dapat membantu proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh. Keringat yang keluar saat olahraga dapat membantu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Sehingga masalah jerawat bisa cukup efektif diatasi dengan olahraga yang teratur.

4. Rambut Lebih Kuat dan Sehat

Lancarnya aliran darah membantu rambut kita jadi lebih kuat dan sehat. Olahraga dapat membuat aliran darah lebih lancar dan memaksimalkan fungsi folikel rambut. Olahraga bisa bantu redakan stres. Saat tubuh kita sudah lebih stabil dan tidak lagi stres, maka rambut akan lebih sehat.

Bila ingin lebih cantik alami, cobalah untuk lebih rutin dan disiplin berolahraga setiap hari. Bisa dimulai dengan latihan yoga atau jalan kaki selama 30 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu. Yuk, tetap semangat olahraga!

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading