Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Bijak Mengelola Keuangan Bagian dari Self Love

Fimela.com, Jakarta Selama ini perempuan dikenal sebagai pribadi yang sangat konsumtif dan sulit menolak keinginannya untuk belanja. Perempuan juga termasuk pribadi yang mudah tergoda dengan diskon dan harga barang-barang murah.

Walau perempuan adalah pribadi yang suka berbelanja, pastikan agar dirimu lebih bijak dan pandai dalam mengelola keuangan ya Sahabat Fimela. Bijak dalam mengelola keuangan menjadi salah satu bagian untuk mencintai diri sendiri atau self love.

Ketika kita mampu mengelola keuangan dengan baik, bergaya sesuai isi kantong dan tidak mudah tergoda pada barang-barang diskon yang tak penting untuk dibeli, itu tandanya kita telah mencintai diri sendiri dengan baik. Ketika kita mampu menekan angka pengeluaran, itu menjadi tanda bahwa kita memikirkan masa depan yang lebih gemilang di masa depan. Itu tandanya kita juga telah menghargai apa yang kita punya selama ini.

Mencintai Diri Sendiri dengan Bijak Mengelola Keuangan

Mencintai diri sendiri bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya adalah dengan bijak mengelola keuangan. Selama kita bijak mengelola keuangan, kita bisa terhindar dari masa-masa di mana kita kehabisan uang atau bahkan kita bisa terhindar dari risiko terlilit hutang. Hidup tanpa hutang tentunya akan membuatmu jauh lebih tenang, nyaman dan aman.

Agar lebih bijak dalam mengelola keuangan, rencanakan anggaran pengeluaran setiap hari, setiap minggu atau setiap bulannya. Usahakan agar pengeluaran ini tak lebih besar dari pendapatan kita. Pastikan agar setiap bulannya kita menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk ditabung. Ketika tabungan itu sudah cukup banyak, kita bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang lebih berharga seperti halanya memulai investasi.

Menghemat pengeluaran juga bisa dilakukan dengan belanja di tempat grosir. Belanja di tempat grosir akan memungkinkan kita mendapatkan harga barang belanjaan yang lebih mudah dari harga normal di pasaran. Untuk menghemat pengeluaran, usahakan juga untuk belanja barang-barang yang telah didiskon. Di supermarket dan mini market, akan ada waktu tertentu di mana beberapa barang dagangannya untuk kebutuhan sehari-hari turun harga atau didiskon. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Bijak mengelola keuangan tak hanya membantumu hidup lebih tenang dan nyaman, ini juga membantumu untuk lebih peduli dan mencintai diri sendiri. Ini juga bagian dari caramu untuk merenacanakan keuangan di masa depan yang lebih baik.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading