Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Inspirasi Menu Vegan Food Khas Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pola hidup vegan saat ini menjadi trend gaya hidup yang banyak diminati. Vegan Food mungkin identik dengan salad dan menu makanan luar sebagai tolok ukur. Nyatanya, makanan asli khas Indonesia pun beberapa dapat dikategorikan sebagai vegan food.

Sahabat FIMELA berikut ini adalah beberapa inspirasi menu vegan food asli Indonesia. Simak penjelasannya di bawah ini.

Pecel

Aneka sayur rebus yang dibumbui dengan bumbu kacang yang dihaluskan. Makanan khas Jawa Timur ini biasanya disajikan dengan rempeyek kacang sebagai pelengkap.

Gado-gado

Mirip seperti pecel, terdiri dari aneka sayuran yang direbus, ditambah kentang, tahu dan tempe. Biasanya disajikan dengan lontong atau ketupat. Dibumbui dengan saus kacang, yang teksturnya lebih halus dibanding pecel.

Sayur Urap

Biasa disajikan dalam menu syukuran. Sayur urap dipercaya melambangkan suka cita dan kegembiraan. Terbuat dari aneka sayur yang dikukus, kemudian dibumbui dengan kelapa parut yang dibumbui. Pecinta pedas pasti menyukai sajian ini.

Pepes Tahu

Jika biasanya pepes terbuat dari aneka ikan dan daging, kamu bisa memvariasikannya dengan tahu. Pepes tahu sangat cocok sebagai alternatif vegan food, kaya akan protein tinggi sehingga baik untuk kesehatan.

Asinan

Kudapan khas Bogor ini wajib menjadi salah satu menu vegan food yang wajib dicoba. Terbuat dari aneka buah segar atau sayuran. Cara membuatnya pun mudah cukup rendam buah atau sayur pada air garam dan cuka, jika suka pedas tambahkan cabe. Asinan ini sangat cocok disajikan pada siang hari.

Nah, demikian 5 makanan yang bisa dijadikan rekomendasi vegan food. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading