Sukses

Lifestyle

Makan Satu Alpukat Per Hari Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

Fimela.com, Jakarta Ketika kadar kolesterol tinggi, salah satu hal yang harus dilakukan adalah menghindari makan makanan berminyak dan berlemak. Namun ada satu makanan berlemak yang sebaiknya dimakan saat kolesterol tinggi, yaitu buah alpukat.

Buah alpukat mengandung lemak sehat yang justru bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menyebutkan bahwa makan satu buah alpukat per hari mampu menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) di dalam tubuh.

Satu Buah Alpukat per Hari Bisa Turunkan Kolesterol

Secara khusus, penelitian ini fokus terhadap partikel LDL yang teroksidasi di dalam tubuh. Peneliti menyatakan bahwa proses oksidasi ini buruk untuk tubuh. Peneliti melakukan percobaan terhaap 45 orang kegemukan secara acak untuk melakukan tiga pola makan, rendah lemak, lemak sedang dan lemak sedang dengan satu buah alpukat.

Ternyata, mereka yang menerapkan konsumsi lemak sedang dengan satu buah alpukat secara signifikan mengalami penurunan oksidasi LDL setelah lima minggu sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Peran alpukat lah yang menjadi faktor penting penentu karena mengandung antioksidan tinggi yang disebut lutein, yang berfungsi mencegah oksidasi LDL tersebut.

Jadi, jika ingin menurunkan kolesterol jahat, makan alpukat satu buah per hari adalah jawabannya. 

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading