Sukses

Lifestyle

10 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Tahu

Fimela.com, Jakarta Tahu menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Tahu juga merupakan makanan dengan segudang nutrisi mengesankan buat kesehatan.

Ngomongin soal tahu, masakan berbahan dasar tahu apa yang paling favorit buatmu? Masakan dengan bahan dasar tahu apa yang menurutmu memiliki rasa paling menggugah selera dan memanjakan lidah. Berikut ada beberapa inspirasi masakan dengan bahan dasar tahu yang menggugah selera dan menyehatkan.

Inspirasi Masakan Tahu

Tahu Goreng

Inspirasi pertama ada tahu goreng. Goreng tahu kemudian beri bumbu garam, ketumbar serta bawang putih. Ini akan membuat tahu goreng sangat menggugah selera.

Sayur Lodeh Tahu

Buat Sahabat Fimela yang suka dengan masakan berkuah gurih, masak tahu menjadi sayur lodeh tahu. Dirimu bisa memasak sayur lodeh tahu dengan bahan utama tahu saja atau dengan mencampurnya dengan tempe, kacang panjang hingga petai.

Pepes Tahu

Masakan selanjutnya ada pepes tahu. Pepes tahu dengan rasa gurih oedas cocok disajikan bersama nasi putih hangat.

Botok Tahu

Selain dibuat pepes, tahu juga bisa dimasak menjadi botok. Botok tahu dengan kelapa parut yang gurih serra bumbu rempah yang khas akan membuat aroma serta rasa tahu semakin menggoda.

Semur Tahu Daging

Tahu juga bisa dimasak menjadi semur yang enak. Masak tahu dengan daging merah sebagai masakan semur dan nikmati kelezatannya.

Perkedel Tahu hingga Tahu Kecap

Perkedel Tahu

Inspirasi masakan enak dengan bahan dasar tahu berikutnya ada perkedel tahu. Perkedel tahu memiliki cita rasa yang sangat khas. Perkedel tahu bisa dijadikan lauk atau disantap langsung sebagai camilan.

Sambal Goreng Tahu Tempe

Tahu juga bisa dimasak menjadi sambal goreng tahu tempe. Sambal goreng dimasak bersama bumbu tambahan kecap atau gula merah akan menghasilkan cita rasa gurih manis yang khas.

Orak-Arik Telur Tahu

Ini merupakan masakan yang sangat simpel tapi bisa membuat siapa saja ketagihan. Bumbu untuk masakan ini juga sangat simpel yakni garam, penyedap masakan. lada bubuk, bawang putih dan cabai (jika suka pedas).

Tahu Cabai Garam

Inspirasi masakan tahu selanjutnya ada tahu cabai garam. Potong dadu tahu kemudian goreng hingga bagian luarnya kering. Tumis bersama bumbu cabai garam hingga bumbu meresap.

Tahu Kecap

Masakan dari tahu selanjutnya ada tahu kecap. Dirimu bisa memasak tahu kecap dengan sangat mudah di rumah.

Itulah beberapa inspirasi masakan lezat dengan bahan utama tahu. Dari beberapa masakan di atas, mana yang menjadi favoritmu? Atau dirimu punya inspirasi masakan lain dari tahu yang belum disebutkan di atas?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading