Sukses

Lifestyle

Senyumkan Bumi, Kini Hadir Sikat Gigi dengan Material 100% Gagang Bambu

Fimela.com, Jakarta Sampah plastik masih menjadi masalah besar di Indonesia. Dengan harga yang relatif murah, membuat produksi plastik semakin tinggi di kalangan masyarakat. Nyatanya, sampah plastik yang beredar justru membawa dampak buruk bagi masyarakat, seperti pencemaran lingkungan hingga rusaknya ekosistem makhluk hidup seperti tumbuhan dan hewan. Saat ini, banyak dari masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya melestarikan lingkungan dan mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Hal ini lah yang menginisiasi Pepsodent menciptakan sebuah inovassikat gigi ramah lingkungan yang gagangnya 100% terbuat dari bambu, Pepsodent Natural Bamboo.

Fiona Anjani Foebe, selaku Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan ide sikat gigi bambu ini berawal dari keresahan yang terjadi di sekitar akan pentingnya penggunaan produk-produk ramah lingkungan termasuk sikat gigi, dimana sikat gigi adalah kebutuhan dasar yang digunakan masyarakat setiap harinya. 

Berkolaborasi dengan National Geographic Indonesia, Pepsodent juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil langkah-langkah kecil untuk #SenyumkanBumi, termasuk diantaranya menggunakan sikat gigi ramah lingkungan dan mendaur ulang sikat gigi plastik bekas. “Setiap orang memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kelestarian bumi melalui langkah kecil, salah satunya melalui pemilihan produk yang digunakan sehari-hari. Pepsodent Natural Bamboo hadir sebagai pilihan produk bagi masyarakat yang ingin mengambil langkah kecil untuk mulai mengurangi penggunaan produk berbahan plastik serta turut membantu #SenyumkanBumi.” Jelas Fiona. 

Pepsodent Natural Bamboo, sikat gigi ramah lingkungan terbaru yang wajib dimiliki

Dengan kemasan yang terbuat dari kertas daur ulang, Pepsodent Natural Bamboo hadir dalam dua varian yaitu Soft, yang berwarna putih dan Extra Soft yang berwarna pink. Bulu sikat Pepsodent Natural Bamboo berukuran 0,01mm dan berbahan lembut, membuatnya efektif untuk membersihkan gigi. Hal ini sesuai dengan komitmen Pepsodent sebagai brand perawatan gigi yang selama lebih dari 70 tahun bertujuan untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.

Menggandeng Watsons, sebagai retailer produk kesehatan dan kecantikan, Pepsodent juga memfasilitasi masyarakat yang ingin berkontribusi dalam gerakan #SenyumkanBumi dengan menyediakan 60 drop box di gerai-gerai Watsons di Jakarta, Bandung, Surabaya, Kalimantan dan Bali serta di Pepsodent Dental Expert, Gandaria City mulai 1 Desember mendatang untuk mengumpulkan sikat gigi plastik dan nantinya akan diberikan kepada komunitas Kertabumi untuk didaur ulang menjadi meja lipat, hasilnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ayo kurangi penggunaan plastik dan #SenyumkanBumi melalui langkah kecil yang bisa kamu lakukan demi masa depan bumi yang lebih baik. 

(Iffah Nurahmah)

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading