Sukses

Lifestyle

Perbedaan Perempuan dan Pria Saat Mengenang Sang Mantan

Fimela.com, Jakarta Mantan merupakan orang yang bisa menjadi teman atau bisa juga menjadi orang asing yang seperti tak pernah kenal sebelumnya. Bagi setiap orang, ada caranya masing-masing agar sosok mantan tidak mengganggu pikiran dan merusak suasana hati.

Ketika menyebut mantan, apa yang ada dipikiranmu Sahabat Fimela? Apakah ia sosok yang dirimu sangat rindukan, sosok yang membuatmu begitu kecewa, atau sosok yang sama sekali tak ingin dirimu ingat-ingat lagi? Melansir dari laman today.com, dalam mengenang atau mengingat mantan perempuan dan pria memiliki perbedaan yang cukup signifinikan.

Perbedaan Perempuan dan Pria Mengenang Mantan

Studi menemukan jika saat mengenang mantan, perempuan umumnya akan mengingat keburukan yang dilakukan sang mantan. Sedangkan untuk pria, ketika ia mengenang mantan, ia akan lebih mudah teringat pada hal-hal yang membuatnya bahagia, terkesan dan kagum. Sebagian besar pria akan mengenang perhatian dan kebaikan mantan setelah putus cinta.

Ursula Athenstaedt, seorang psikolog sosial di University of Graz, Austria, menjelaskan, “Kami tidak menyangka bahwa jenis kelamin bisa berpengaruh pada ingatan mereka pada mantan kekasih. Pria umumnya memiliki ingat positif terhadap mantan jika dibandingkan dengan perempuan.”

Studi lain yang diterbitkan di Social Psychological and Personality Science menemukan jika sesaat setelah putus cinta perempuan akan sangat galau dan sedih. Sedangkan pria akan bersikap biasa saja dan bahkan seolah bangga. Tapi, dalam jangka waktu lama perempuan akan lebih kuat dan mampu menghadapi putus cinta dengan baik. Ini berbeda dengan pria yang justru galau dan sedih serta merindukan mantan setelah putus cinta dalam jangka waktu lama.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading