Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Jagung Muda

Fimela.com, Jakarta Jagung muda menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Rasa jagung muda yang manis membuat bahan makanan ini cocok diolah menjadi masakan dengan cita rasa manis gurih.

Ada beberapa masakan sehari-hari yang lezat dan sehat dengan bahan dasar jagung muda. Penasaran apa saja inspirasi masakan tersebut? Simak yang berikut ini.

Inspirasi Masakan dengan Bahan Jagung Muda

Bening Bayam Jagung Muda

Inspirasi masakan pertama dengan bahan jagung muda adalah bening bayam jagung muda. Masakan ini bisa dibilang sangat sederhana namun kelezatannya luar biasa. Sisir jagung atau cukup dipotong menjadi beberapa bagian kemudian masak dengan sayur bayam.

Sayur Asam

Masakan selanjutnya yang menggunakan jagung di dalamnya adalah sayur asam. Selain jagung muda, di dalam olahan sayur asam ada bahan makanan lain seperti mentimun, kacang panjang, melinjo, kecambah kedelai dan masih banyak lagi. Sayur asam cocok disajikan bersama nasi putih, sambal dan lauk ikan.

Perkedel Jagung

Jagung muda juga bisa dimasak menjadi perkedel yang enak. Perkedel jagung sering juga disebut sebagai bakwan jagung. Selain enak dibuat lauk, perkedel jagung juga enak dibuat camilan.

Tumis Sosis Jagung Muda

Inspirasi masakan selanjutnya dengan bahan jagung muda adalah tumis sosis jagung muda. Sisir jagung muda kemudian masak dengan irisan sosis. Masak dengan bumbu sederhana irisan bawang putih, bawang merah, cabai dan lada bubuk serta garam, gula juga penyedap masakan.

Tumis Wortel, Jagung Muda dan Buncis

Untuk membuat masakan ini, sisir jagung muda. Potong bulat wortel dan potong pendek buncis. Masak dengan bumbu sederhana dan dapatkan cita rasa yang lezat.

Itulah beberapa inspirasi masakan yang bisa dibuat dengan bahan jagung muda. Selamat mencoba dan semoga inspirasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading