Sukses

Lifestyle

Sering Anemia, Perbanyak Makan Makanan Seperti Ini

ringkasan

  • Sayuran hijau
  • hati sapi
  • Kacang-kacangan

Fimela.com, Jakarta Ketika mengalami anemia, sel darah merah berkurang di dalam tubuh sehingga tubuh akan mengalami banyak masalah, seperti mudah lelah, mudah pusing, kurang fokus dan bahkan mudah mengalami tekanan darah rendah.

Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti misalnya memenuhi zat besi, asam folat dan vitamin B-12, oleh karena disarankan banyak makan makanan ini.

1. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti brokoli, sawi, kangkung, bayam, kale, kacang panjang, dan selada merupakan pilihan yang sangat baik memenuhi zat besi dan asam folat. Beberapa buah-buahan juga mengandung folat seperti alpukat, jeruk, anggur dan stoberi.

2. Hati sapi

Kandungan zat besi dan folat dalam liver atau hati sapi sangat tinggi dan mudah dicerna sehingga tubuh lebih cepat memproduksi sel darah merah lebih banyak. Namun perlu hati-hati sebelum membelinya, pastikan membeli hati sapi yang sehat.

3. Seafood

Makan lebih banyak seafood juga sangat membantu memenuhi zat besi, jika Sahabat fimela tidak alergi seafood. Beberapa ikan laut seperti udang, tuna, sarden, salmon, tiram dan kerang sangat bagus memenuhi kebutuhan zat besi.

4. Kacang-kacangan

Makan kacang-kacangan seperti kacang merah, hijau, chickpea, almond, mede, pistachio, dan bahkan kedelai juga sangat membantu memenuhi zat besi. Beberapa biji-bijian juga bagus dikonsumsi seperti biji bunga matahari dan biji labu.

Jadi, ketika anemia pastikan lebih banyak mengonsumsi sekian makanan di atas ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading