Sukses

Lifestyle

Inspirasi 7 Masakan Enak dengan Bahan Dasar Ceker Ayam

Fimela.com, Jakarta Ceker ayam menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Rasa ceker ayam yang gurih bisa membuat siapa saja sangat menyukainya.

Ada beberapa masakan lezat yang bisa dibuat dengan bahan utama ceker ayam. Aneka makanan ini memiliki cita rasa gurih, pedas, manis bahkan pedas gurih. Penasaran masakan apa saja yang bisa dibuat dengan bahan dasar ceker ayam?

Inspirasi Masakan dengan Bahan Dasar Ceker

Ceker Balado

Masakan pertama ada ceker balado. Ceker balado dengan bumbu balado pedas akan sangat menggugah selera. Sajian ini cocok disajikan bersama nasi putih hangat atau sayuran rebus. Ceker balado juga bisa disajikan sebagai menu camilan.

Sop Ceker Sayuran

Inspirasi masakan selanjutnya ada sop ceker dengan sayuran. Sop ceker ini umumnya memiliki cita rasa yang gurih menyegarkan. Aneka sayuran untuk campuran sop ceker adalah sayur kubis, wortel, kentang, buncis hingga brokoli.

Ceker Masak Santan Pedas

Ceker yang dimasak dengan kuah santan pedas memiliki cita rasa gurih khas. Masakan ini mirip dengan opor ayam hanya dengan cita rasa yang lebih gurih menggugah selera. Kuah santan bisa berwarna putih bisa berwarna kuning karena ditambahkan kunyit di dalamnya.

Ceker Lombok Ijo

Masakan selanjutnya ada ceker lombok ijo. Rebus ceker hingga benar-benar empuk kemudian goreng setengah matang. Masak dengan sambal cabai ijo yang gurih pedas.

Ceker Kecap

Ceker Bacem

Ceker juga bisa diolah menjadi masakan bacem yang enak. Masak bacem bersama bahan lain seperti tahu, tempe, daging ayam, telur, daging bebek hingga jeroan agar rasanya makin sedap. Masakan bacem akan terasa lebih nikmat jika sebelum disajikan digoreng sebentar.

Ceker Kecap

Ceker juga bisa diolah menjadi ceker cekap. Bumbui dengan bumbu bawang putih, bawang merah, sedikit lada bubuk, garam, gula dan kecap manis. Tambahkan jare yang dimemarkan, 1 batang daun bawang, 1 batang daun seledri dan 1 lembar daun jeruk agar rasanya makin mantap.

Ceker Sambal Bawang

Buatmu yang suka masakan gurih pedas, ceker sambal bawang bisa jadi menu masakan selanjutnya. Untuk membuat menu masakan ini, goreng ceker dengan bumbu bawang ketumbar hingga matang kemudian penyet-penyet atau masak tumis bersama sambal bawang pedas.

Itulah beberapa inspirasi masakan dengan bahan utama ceker ayam. Dari beberapa masakan di atas, mana yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading