Sukses

Lifestyle

Gangtey Lodge, Hotel Mewah Pertama di Kerajaan Bhutan

Fimela.com, Jakarta Small Luxury Hotels of the World baru saja memperkenalkan anggota terbaru sekaligus hotel pertamanya di Kerajaan Bhutan, yaitu Gangtey Lodge. Hotel Gangtey Lodge terletak di atas lembah Gangtey atau Phobjikha dengan pemandangan pegunungan dan lembah yang dihiasi rumah-rumah tradisional dan yak.

Tidak heran jika faktanya hotel Gangtey Lodge telah memenangkan banyak penghargaan karena berhasil memberikan pengalaman asli dan otentik di salah satu tujuan dunia yang belum banyak dijamah ini. Desain hotelnya dirancang sesuai dengan desa setempat dan biara pada abad ke 17 yang terkenal, sehingga Gangtey Lodge menyerupai rumah tradisional dengan atap bergaya Bhutan dan bingkai jendela yang melengkung.

Lobby utama dari hotel Gangtey Lodge memiliki semangat karya seni Bhutan yang terlihat dari desain monastik dengan aksen mural, serta ukiran yang dibuat oleh seniman lokal. Terdiri dari 12 kamar yang ditata rapi, sehingga masing-masing kamar memiliki akses ke pemandangan lembah dengan perapian yang nyaman, kamar mandi pribadi yang luas, dan perabotan yang mencerminkan warisan budaya Bhutan.

 

Hotel Gangtey Lodge, hotel Small Luxury Hotels of the World pertama yang ada di Bhutan

Hotel Gangtey Lodge dikenal sangat ramah lingkungan, dirancang agar memiliki dampak seminimal mungkin pada alam di sekitarnya. Terbukti dari penggunaan bahan lokal, daur ulang, dan ramah lingkungan selama proses konstruksi.

Ketika kamu berkesempatan mengunjungi hotel Gangtey Lodge, ada beberapa aktivitas untuk dilakukan, seperti doa pagi di Shedra, meditasi di Gangtey Goenpa, menghabiskan waktu di peternakan, memanah, atau berpetualang ke lembah dengan berjalan kaki atau sepeda gunung. Selama musim dingin, para tamu juga akan disuguhi pemandangan migrasi burung paling langka di dunia, yaitu bunga berleher hitam.

Setelah seharian beraktivitas, kamu bisa memanjakan diri di Dotsho, sebuah pemandian batu tradisional Bhutan yang dipanaskan menggunakan rempah-rempah dari hutan Bhutan. Hotel Gangtey Lodge bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahunmu, selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading