Sukses

Lifestyle

4 Tips Belanja Bijak saat Diskon Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Wah, diskon akhir tahun memang selalu menggoda ya. Rasanya setiap barang jadi lebih mudah dijangkau. Banyak produk-produk berkualitas yang dibandrol dengan harga miring. Eh, tapi kita tetap perlu belanja bijak saat diskon akhir tahun. Jangan sampai karena belanja impulsif, kita malah tekor dan mengabaikan kebutuhan lainnya.

Kali ini Fimela agar berbagi sejumlah tips belanja bijak saat diskon akhir tahun yang mudah diikuti. Supaya belanja tetap happy dan tak menimbulkan rasa bersalah atau penyesalan, berikut sejumlah tips yang bisa dicoba.

1. Kumpulkan Semua Info Diskon dan Promo

Di sini perlu "gila-gilaan" mengumpulkan semua info promo dan diskon yang ada. Kumpulkan saja dulu semua info diskon akhir tahun yang ada. Cek semua toko online atau marketplace tempat kamu biasa berbelanja. Saat pergi ke mal, cek juga berbagai penawaran diskon terbarunya.

2. Sortir Semua Info Diskon yang Didapat

Sekarang saatnya untuk pilah dan pilih. Kira-kira dari semua penawaran diskon yang ada, mana yang paling kita butuhkan dan sesuai dengan kebutuhan. Sortirlah semua sumber diskon yang kita punya. Jika ada yang menawarkan barang yang sama misalnya dari dua marketplace yang berbeda, pilih yang menawarkan diskon lebih besar. Kita perlu realistis bahwa berbelanja tetaplah harus sesuai kebutuhan sekalipun ada diskon akhir tahun.

 

3. Buat Anggaran Belanja

Cek lagi anggaran yang kamu punya. Ada berapa banyak yang bisa dialokasikan untuk kebutuhan belanja akhir tahun ini. Bila kita terbiasa membuat anggaran belanja bulanan, maka kita pasti punya pos khusus untuk kebutuhan belanja. Nah, untuk belanja akhir tahun ini bisa kembali disesuaikan. Tetapkan nominal khusus untuk kebutuhan belanja akhir tahun.

4. Sesuaikan dengan Diskon yang Sudah Dipilih

Pokoknya jangan melebihi bujet yang sudah dibuat. Sesimpel itu. Sesuaikan lagi dengan diskon yang sudah dipilih dan disortir. Selama masih dalam bujet yang dibuat, menikmati semua diskon yang sudah kita kumpulkan bukan lagi masalah. Belanja pun jadi lebih happy.

Selamat menikmati belanja dan diskon akhir tahun, ya. Semoga barang-barang yang selama ini kamu impikan bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih murah.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading