Sukses

Lifestyle

7 Tradisi Liburan Natal di Swedia yang Terkenal Unik

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu jika masyarakat Swedia terkenal dengan budaya Natal yang unik? Mereka memiliki kebiasaan yang terbilang sangat baik dalam keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Melansir dari purewow.com, Jumat (27/12/2019), berikut ini adalah beberapa tradisi liburan di Swedia yang terkenal unik. Penasaran?

1. Mereka membangun antisipasi

Meski acara utama tetap diselenggarakan di malam Natal, masyarakat Swedia akan membuat proses menunggu dan mempersiapkan acara tersebut menjadi sama menyenangkannya. Empat hari sebelum Natal, mereka akan menyalakan satu dari empat lilin yang berfungsi sebagai penanda hitungan mundur menuju Natal.

Hal ini dilakukan dengan menikmati secangkir anggur khas Swedia dan kue jahe. Setiap lilin akan dinyalakan satu per satu sampai hari Natal tiba.

2. Dekorasi klasik

Masyarakat Swedia akan menyiapkan dekorasi dengan gaya Scandinavian yang klasik. Mereka akan menjaga agar segala hal tetap terasa alami ala pedesaan, tidak ada yang mencolok.

3. Hadiah diberikan setelah gelap

Biasanya hadiah Natal akan diberikan pada pagi hari setelah bangun tidur, tidak begitu di Swedia. Anak-anak hingga orang dewasa dalam masyarakat Swedia akan menunggu sampai matahari terbenam pada malam Natal untuk melihat isi hadiah mereka.

 

4. Hadiah dibungkus sendiri dan diberi puisi

Tidak ada dari masyarakat Swedia yang membeli kado Natal di toko, mereka akan membungkus semuanya sendiri dengan pembungkus sederhana dan melampirkan puisi. Puisi tersebut biasanya mengisyaratkan apa yang ada di dalam hadiah tersebut.

5. Menonton acara TV yang sama setiap tahun

Setiap malam Natal, masyarakat Swedia akan berkumpul di sekitar TV dan menonton serangkaian kartun Disney Donald Duck dari tahun 1950-an. Tontonan ini akan sama dari tahun ke tahun, walaupun ada banyak orang dewasa yang bergabung di dalamnya.

6. Makanan utama disajikan secara prasmanan

Di malam Natal, masyarakat Swedia biasanya banyak menyajikan makanan dari ikan, seperti salmon, herring, dan lye fish.

7. Liburan berakhir di 13 Januari

Pada tanggal 13 Januari, masyarakat Swedia akan mulai menurunkan berbagai dekorasi Natal dan menari di sekitar pohon Natal sebelum menyimpannya kembali.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading