Sukses

Lifestyle

Pernikahan dengan Biaya Murah Tentukan Pernikahan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Untuk beberapa orang yang tak ingin menghabiskan banyak uang untuk pesta pernikahan, mengadakan pernikahan yang sederhana dengan budget minim adalah idaman.

Ada yang berpendapat pernikahan harus megah karena diadakan sekali seumur hidup, tapi ada juga yang berpendapat menikah sederhana asal sah di mata agama dan hukum itu sudah cukup.

Mau pilih yang mana terserah setiap orang, tapi penelitian menyebutkan seberapa banyak kamu menghabiskan biaya untuk menikah ternyata bisa menentu seberapa langgeng pernikahanmu.

Semakin murah biaya nikah semakin awet pernikahan

Sebuah penelitian yang dilakukan Dr. Hugo Mialon dan Dr. Andrew Francis dari Emory University tahun 2014, dan ditulis oleh Randy Olson menemukan bahwa pasangan yang menghabiskan biaya menikah tidak lebih dari $1k (seribu dolar) ternyata mampu menurunkan risiko perceraian sebesar 53%.

Semakin mahal biaya menikah maka semakin besar risiko mengalami perceraian. Meski dalam penelitian yang sama juga menyebutkan bahwa mengundang banyak tamu, paling tidak 200 orang, juga bisa meningkatkan keutuhan pernikahan, namun ternyata berbanding terbalik dengan biaya pernikahan.

Jika bisa ditarik kesimpulan, mengundang tamu secukupnya dengan biaya pernikahan yang tidak terlalu menguras kantong sepertinya menjadi pilihan terbaik.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading