Sukses

Lifestyle

Tips Merebus Rebung agar Tidak Pahit, Tambahkan Satu Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Rebung bisa diolah jadi aneka masakan dan makanan yang sedap. Bisa dijadikan tumis rebus hingga gulai rebung. Dijadikan isian lumpia pun enak.

Saat memilih rebung, usahakan pilih yang masih muda karena teksturnya yang empuk dan renyah ketika diolah. Sebelum dibumbui, rebung sebaiknya direbus terlebih dahulu. Hanya saja untuk menghilangkan rasa pahitnya, memang agak tricky.

Tambahkan Satu Bahan dalam Air Rebusan

Setelah rebung dikupas dan dicuci bersih, iris jadi beberapa bagian. Siapkan panci berisi air untuk merebus. Untuk menghilangkan pahitnya, tambahkan garam secukupnya ke dalam air rebusan. Rebus rebung selama sekitar 20 menit. Setelah itu, air rebusannya dibuang. Menambahkan garam bisa bantu menghilangkan rasa pahit pada rebung.

Rebus Dua Kali

Setelah direbus dengan air garam, rebung bisa direbus untuk kedua kalinya. Tujuan dari dua kali rebus ini selain menghilangkan rasa pahitnya juga untuk menghilangkan bau langu. Kita bisa menambahkan daun jeruk atau irisan jahe pada air rebusan yang kedua. Setelah lunak, rebung bisa siap dibumbui atau diolah sesuai selera.

Semoga tipsnya membantu, ya. Tetap semangat memasak dan membuat aneka olahan sedap dari rebung.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading