Sukses

Lifestyle

6 Ikan yang Memiliki Kandungan Nutrisi Tinggi

Fimela.com, Jakarta Ikan merupakan sumber vitamin dan protein yang baik untuk tubuh. Kandungan omega 3 pada ikan sangat baik untuk menjaga kesehatan otak. Terlebih untuk perempuan yang sedang hamil, dianjurkan untuk mengonsumsi ikan yang memiliki kandungan omega 3 untuk membantu tumbuh kembang janin dan menghindari bayi lahir cacat.

Selain ikan laut terdapat ikan air tawar yang juga memiliki kandungan vitamin yang hampir sama dengan ikan laut. Kandungan vitamin pada ikan air tawar tidak jauh berbeda. Ikan air tawar juga memiliki kandungan omega 3 yang baik apabila dikonsumsi. Berikut ini beberapa ikan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Ikan Salmon

Ikan salmon salah satu jenis ikan air laut ini memiliki kandungan nutrisi yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kandungan omega 3 pada ikan salmon dapat membantu dalam menjaga kesehatan otak, mengurangi peradangan, dan meningkatkan fungsi sel dalam tubuh. Ikan salmon juga dianjurkan dikonsumsi oleh perempuan yang sedang mengandung.

Ikan Lele

Ikan yang memiliki tubuh licin ini ternyata mengandung sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Ikan lele merupakan jenis ikan air tawar yang dengan mudah temui di pasaran. Ikan lele juga memiliki kandungan nutrisi yang tak jauh beda dengan ikan laut. Harganya pun cukup terjangkau, jika ingin menikmati ikan lele.

Ikan Tongkol

Kandungan protein, mineral, kalsium, dan zat besi dari ikan tongkol juga tidak perlu di ragukan lagi. Sama seperti ikan lainnya, ikan tongkol juga mengandung omega 3 yang dibutuhkan untuk tubuh.

Ikan Makarel

Ikan makarel sering kita jumpai dalam kemasan kaleng yang siap untuk di makan. Namun ada baiknya untuk mengonsumsi ikan makarel yang masih dalam keadaan segar atau memasaknya sendiri. Banyak sekali kandungan vitamin pada ikan makarel, seperti kalori, kalium, zat besi, dan vitamin penting lainnya. Ikan makarel juga mengandung omega 3 yangbaik untuk kesehatan otak. Ikan laut ini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Menariknya lagi, ikan makarel dapat menjadi menu program diet.

Ikan Teri

Ikan yang sering dijumpai di pasaran ini diolah menjadi ikan asin. Jangan salah, dibalik harganya yang terjangkau, ikan teri memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti fosfor, kalsium, omega 3 dan magnesium.

Ikan Nila

Ikan nila yang merupakan jenis ikan air tawar ini juga termasuk dalam kategori ikan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Tak heran jika air twar yang satu ini menjadi hidangan istimewa dari jenis ikan air tawar lainnya. Harga ikan nilai yang cukup terjangkau dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Itulah beberapa ikan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi tentunya baik untuk tubuh. Pastikan untuk mengonsumsi ikan yang masih segar. Ketika hendak membeli ikan alangkah baiknya untuk menelitinya terlebih dahulu.

#Changemaker

What's On Fimela
Loading