Sukses

Lifestyle

Agar Bumbu Marinasi Tahu Meresap, Hindari Satu Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Tahu yang direndam dalam bumbu marinasi selama beberapa waktu bisa membuat bumbunya lebih meresap dan tahu jadi lebih sedap. Sebelum diolah atau dibumbui, tahu memang sebaiknya ditiriskan lebih dahulu. Terkadang kita perlu menekan-nekan permukaan tahu agar kandungan airnya keluar.

Agar bumbu marinasi meresap sempurna, ada satu bahan yang sebaiknya kita hindari. Hindari menambahkan minyak pada bumbu marinasi tahu. Kenapa? Melansir tasteofhome.com, jika kita menggunakan bumbu marinasi yang mengandung minyak, nantinya bumbu akan sulit terserap oleh tahu.

 

Hindari Menambahkan Minyak pada Bumbu Marinasi Tahu

Tahu pada dasarnya basah dan mengandung air. Minyak dan air sulit bersatu. Jika kita menggunakan bumbu marinasi bebasis minyak untuk merendam tahu, nantinya bumbu akan sulit terserap pada tahu.

Untuk menambah rasa, kita bisa menambahkan air perasan jeruk lemon, cuka, atau kecap pada bumbu marinasi. Pastikan proses merendamnya cukup lama. Minimal 30 menit dan kalau perlu direndam selama semalaman.

Gunakan wajan anti lengket untuk menggoreng tahu. Tahu sangat mudah menempel atau lengket pada besi wajan. Sehingga menggunakan wajan anti lengket sangat disarankan agar hasilnya matang merata dan tidak hancur.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading