Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Tumis Labu Siam yang Tidak Lembek

Fimela.com, Jakarta Labu siam bisa diolah dengan cara ditumis atau dibuat sayur dengan kuah santan. Bahkan dengan racikan bumbu yang sederhana, kita bisa membuat olahan labu siam yang sedap. Salah satunya adalah tumis labu siam.

Hanya saja kadang bila proses memasaknya kurang tepat, tekstur labu siam jadi lembek saat ditumis. Untuk membuat tumis labu siam yang teksturnya tetap renyah, proses memasaknya perlu diperhatikan. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Labu Siam Diremas dengan Garam

Labu siam yang sudah dicuci bersih, diiris sesuai selera. Bisa kotak dadu atau stik seukuran korek api. Setelah itu, taburkan garam pada labu siam. Kemudian, remas-remas labu siam sampai getahnya hilang. Remas-remas sekitar 10 menit. Lalu, labu siam dicuci bersih.

2. Bumbu Ditumis Sampai Harum

Untuk bahan bumbu tumis labu siam sebenarnya sangat sederhana. Cukup dengan bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, garam, gula, dan merica bubuk. Bahan bawang dan cabai diiris, lalu ditumis dengan sedikit minyak sampai harum. Kita bisa menggunakan minyak sayur atau minyak zaitun untuk menumisnya.

3. Labu Siam Dimasukkan Terakhir

Labu siam dimasukkan setelah bumbu harum. Kalau menggunakan wortel, masukkan bersamaan dengan labu siam. Setelah itu, tambahkan garam, gula, dan merica bubuk. Koreksi rasa. Masak hingga bumbu meresap.

Sangat mudah sekali kan caranya? Intinya adalah sebelum labu siam dibumbui, perlu ditaburi garam lalu diremas-remas sampai getahnya hilang. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Jenis Minyak yang Baik Digunakan untuk Memasak
Artikel Selanjutnya
6 Cara Membuat Pasta yang Enak dan Mudah ala Restoran