Sukses

Lifestyle

Mau Weekend Bersama Keluarga di Tengah Kota? Jadikan Staycation Sebagai Inspirasi liburan

Fimela.com, Jakarta Weekend memang asyik dijadikan waktu terbaik untuk berkumpul bersama keluarga. Terlebih bagi orang-orang yang memang sepanjang minggu cukup sibuk dengan padatnya aktivitas, sampai-sampai sekadar bertatap muka dan bersapa dengan sesama penghuni rumah saja kadang nggak sempat.

Ini pula yang menjadikan akhir pekan akhirnya menjadi waktu berharga untuk berkumpul bersama keluarga. Menariknya, kamu nggak harus liburan ke luar kota lho. Sebab, weekend bersama keluarga juga bisa dimaksimalkan di tengah kota. Salah satunya dengan staycation yang bisa jadi cerita sekaligus inspirasi liburan.

Biar makin seru, cobalah beberapa tips menarik berikut ini saat staycation bersama keluarga di tengah kota.

Pilih Penginapan yang Tepat

Biar staycation nyaman, tentu penginapan menjadi hal pertama yang perlu diprioritaskan. Apalagi ada banyak pilihan tempat menginap yang luas dan cocok buat liburan keluarga, seperti apartemen. Bahkan, tanpa perlu jauh-jauh pergi, ada banyak sekali pilihan apartemen di Jakarta pusat dengan fasilitas memadai.

Dari OYO Flagship 210 Amethyst Kemayoran, lalu ada Batavia Apartments di Tanah Abang, Room at Capitol Park Residence di daerah Senen, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang ditawarkan pun nggak kaleng-kaleng, malah boleh dibilang setara hotel berbintang.

Di samping itu, secara lokasi strategis dan bisa dijangkau dengan beragam moda transportasi modern, seperti MRT. Pengin jalan-jalan pun juga gampang, karena apartemen di Jakarta Pusat juga dikelilingi banyak mal ternama. Begitu juga dengan tempat makan, ada banyak sekali restoran terkenal yang bisa dikunjungi bareng-bareng saat weekend bersama keluarga.

Akali Penghematan Budget dengan Memanfaatkan Promo

Staycation hemat boleh, tapi jangan sampai kebangetan hingga mengesampingkan kenyamanan buat #NginepManaLagi weekend ini. Kamu masih bisa tetap menikmati penginapan terbaik dengan cara memanfaatkan promo, agar mendapatkan harga yang terjangkau. Makanya, rutin cek aplikasi Traveloka yang memberikan banyak promo dan diskon menarik, mulai dari voucher diskon booking hotel sampai diskon Epic Sale Traveloka yang nggak boleh dilewatkan.

Hindari Main Gadget Sendiri Biar Staycation Bisa jadi cerita yang Kaya pengalaman

Nggak kalah penting, saat staycation bersama keluarga di akhir pekan, hindari kebiasaan main gadget sendiri-sendiri. Sebagai gantinya, kamu bisa menyiapkan beberapa kegiatan seru, seperti masak bareng di apartemen, seru-seruan di kolam renang, nonton film keluarga favorit, hingga memainkan beberapa permainan seru semacam ludo, monopoli, UNO dan lainnya.

Bahkan, kamu juga memanfaatkan acara weekend bersama keluarga ini untuk saling mendekatkan diri dengan berbagai cerita antar anggota keluarga. Dengan begitu, liburan benar-benar bisa jadi cerita yang kaya pengalaman.

Gimana, sudah dapat inspirasi liburan bareng keluarga kan? Yuk, staycation aja!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading