Sukses

Lifestyle

Belajar dan Bermain di AQUA Water Research Training Center di KidZania

Fimela.com, Jakarta Menyambut Hari Air sedunia, KidZania dan AQUA ajak anak bersahabat dengan air dan lingkungan bersama AQUA Water Research Training Center. Menjaga dan merawat lingkungan adalah kewajiban semua orang, tidak terkecuali anak-anak.

Sebab itu para orang tua diharapkan mampu menanamkan rasa cinta pada lingkungan untuk masa depan anak yang lebih baik sejak dini. Hal ini juga yang membuat Danone-AQUA untuk memperkenalkan area edukasi baru “Sampahku, Tanggung Jawabku” di dalam AQUA Water Research Training Center di KidZania, Jakarta.

Wahana edukasi ini merupakan wujud nyata dari misi untuk memfasilitasi proses belajar yang menyenangkan, serta mewujudkan mimpi dan cita-cita anak-anak Indonesia. Di area "Sampahku, Tanggung Jawabku" ini terdiri dari tiga zona interaktif yang disebut PIJAR, yaitu Zone PILIH, Zona JAGA, dan Zona RAWAT yang juga dilengkapi dengan Laboratorium.

Zona PILIH

Di zona ini anak-anak akan diperkenalkan bagaimana proses pemilihan sumber air yang mengandung mineral berkualitas dan baik bagi tubuh. Sementara Zona JAGA anak-anak akan belajar bagaimana menjaga kemurnian air mineral dari sumber air yang terlindungi hingga ke tangan konsumen.

Dan Zona RAWAT memfasilitasi anak-anak belajar akan pentingnya merawat lingkungan di sekitar sumber air. Karena hanya sumber air yang terawat dengan baiklah yang dapat menghasilkan air minum berkualitas.

"Sampahku, Tanggung Jawabku ini diharapkan bisa menjadi sarana dalam mengedukasi anak-anak agar mereka dapat memilah sampah dengan baik sehingga sampah tersebut tidak mencemari lingkungan di kemudian hari atau bahkan terbuang pecuma," Kata Intan Ayu, Brand Director Danone-AQUA, saat ditemui dalam Launching "Sampahku, Tanggung Jawabku" di KidZania, Jakarta, pada Jumat (13/3).

 

Bagian dari Kampanye Bijak Berplastik

Intan juga menjelaskan langkah ini sebagai progres dari kampanye Bijak Berplastik, bahwa melalui "Sampahku, Tanggung Jawabku" selain turut mengurangi jumlah sampah plastik, anak-anak juga memiliki rasa tanggung jawab dan kesadaran sejak dini agar mereka lebih bersahabat dengan air dan lingkungan.

Untuk kamu yang ingin berkunjung, silakan datang langsung ke KidZania, Pacific Place Mall, Jakarta. Dengan membayar tiket masuk KidZania kamu sudah bisa menikmati seluruh saranan edukasi yang tersedia disini, salah satunya AQUA Water Research Training Center. Area "Sampahku, Tanggung Jawabku" akan resmi dibuka untuk umum mulai mulai Sabtu, 14 Maret 2020.

(Iffah Nurahmah) 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Hamish Daud Atasi Masalah Sampah Lewat Aplikasi
Artikel Selanjutnya
Jadi Favorit, Skincare Asal Thailand ini Juara di Asia Tenggara