Sukses

Lifestyle

5 Tips Minum Kopi Tetap Nikmat dan Sehat Selama Social Distancing

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan minum kopi sepertinya sulit ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia. Namun pemerintah Indonesia tengah memberlakukan social distancing. Yakni mengurangi interaksi sosial untuk mengurangi penyebaran virus corona yang kini menjadi pandemi.

Karena sedang social distancing, tentu intenstitas kamu pergi ke kedai kopi untuk bekerja maupun bertemu dengan kopi menjadi sangat berkurang. Meski demikian, kamu masih bisa melakukan kebiasaan minum kopi yang nikmat dan sehat di rumah. Bagaimana caranya?

1. Cuci tangan yang bersih

Biasakan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum membuat kopi. Pastikan tangan sudah benar-benar bersih di bagian bawah kuku dan sela-sela jari. Setelah selesai membuat kopi, jangan lupa untuk mencuci tangan lagi.

2. Peralatan kopi yang higienis

Bukan hanya menjaga kebersihan tangan, kamupun juga perlu membersihkan peralatan membuat kopi secara berkala. Sehingga terhindar dari paparan bakteri dan virus. Cuci bersih dan keringkan semua peralatan sebelum dan sesudah digunakan.

 

3. Gunakan cangkir kopi yang menarik

Karena biasanya di gerai kopi menggunakan cangkir yang menarik, kamu juga bisa menggunakannya juga di rumah. Sehingga kamu tetap bisa merasakan minum kopi layaknya di kedai kopi.

4. Cari referensi resep kopi favorit

Untuk mendapatkan cita rasa kopi yang sama di kedai kopi, kamu bisa mencari referensi resepnya di internet. Kamu juga bisa menggunakan bahan pengganti untuk memberikan cita rasa yang berbeda pada kopimu.

5. Melengkapi alat seduh dan biji kopi

Salah satu alasan orang memilih pergi ke kedai kopi untuk meminum secangkir kopi adalah alat seduh dan biji kopi yang tidak lengkap. Selama social distancing ini, kamu bisa melengkapi peralatan seduh dan biji kopi secara online. Sehinga kamu tidak perlu keluar rumah untuk membelinya.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading