Sukses

Lifestyle

Tips Aman Terima, Buka, dan Bersihkan Paket selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Bagian yang paling menakutkan selama pandemi virus Corona ini adalah menerima paket yang keamanan dan kebersihannya tidak terjamin. Apapun bentuk paketnya, seperti makanan, bahan makanan, atau barang lainnya, kamu tidak pernah tahu paket tersebut telah disentuh berapa banyak tangan sebelum tiba di rumah.

Jadi, apa yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir risiko selama masa social distancing? Melansir dari huffpost.com, Sabtu (21/3/2020), berikut ini adalah beberapa tips aman menerima, membuka, dan membersihkan paket selama pandemi virus Corona.

1. Minta pengiriman bebas kontak

Kamu bisa minta kepada pengirim untuk meninggalkan paket di depan pintu agar kamu tidak perlu melakukan interaksi. Sebagian besar layanan pengiriman makanan sudah melakukannya.

Banyak penyedia layanan juga mulai mengambil tindakan pencegahan dengan tidak meminta tanda tangan saat mengirim paket. Pengiriman bebas kontak sebenarnya lebih ditujukan untuk keselamatanmu dan petugas pengiriman, mereka bisa sangat berisiko mengingat banyaknya orang yang berinteraksi dengan mereka dalam sehari.

2. Membuka paket di luar rumah

Virus Corona dikatakan dapat hidup di atas permukaan kardus dan plastik. Jika kamu ingin mengambil tindakan pencegahan ekstra, bukalah paket di luar rumah dengan menggunakan sarung tangan dan membersihkan isi paket dengan disinfektan, baru membawanya masuk ke dalam rumah.

 

3. Membuang kemasan secepat mungkin

Setelah mengeluarkan isi paket, singkirkan segera kemasannya.

4. Berhati-hati mengambil paket dari resepsionis

Jika tinggal di apartemen di mana kamu harus mengambil paket di resepsionis, usahakan menjaga jarak dengan petugas di sana. Cara ini untuk mengurangi risiko penyebaran infeksi.

5. Mencuci tangan

Kamu mungkin sudah mendengar saran ini berpuluh kali, namun mencuci tangan adalah cara yang paling penting dan utama untuk meminimalisir risiko setelah kamu beraktivitas. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading