Sukses

Lifestyle

Data Indonesia Per 20 Maret 2020: 396 Orang Positif COVID-19, 32 di Antaranya Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kasus COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus Corona di Indonesia terus bertambah. Hari ini, Jumat (20/3/2020), jumlah pasien yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia ada 369 orang dan 32 di antaranya meninggal dunia.

"Penambahan meninggal 7 orang, total meninggal 32 orang. Ini adalah catatan yang didapatkan secara keseluruhan per hari ini," jelas Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk virus Corona dalam jumpa pers di BNPB Jakarta tentang data terbaru kasus COVID-19.

Yurianto juga menyampaikan bahwa jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 menjadi 17 orang. Tidak hanya itu, Yurianto juga menegaskan beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran infeksi virus Corona, seperti menjaga jarak dalam interaksi sosial dan tetap tenang.

 

Total kasus COVID-19 di Indonesia

Yurianto merinci ada penambahan kasus COVID-19 yang meninggal di DKI Jakarta, yaitu 5 orang pada Kamis (19/3/2020) lalu. Sedangkan di Bali ada 1 orang, Banten 1 orang, DKI 17 orang, Jawa Barat 1 orang, Jawa Tengah 3 orang, Jawa Timur 1 orang, dan Sumatera Utara 1 orang, sehingga totalnya sekitar 8% dari kasus yang dirawat saat ini.

"Angka ini masih tinggi dan dinamis, setiap saat jumlah kasus baru meningkat dengan cepat dan mudah- mudahan tidak ada lagi yang meninggal," tutur Yurianto.

Beberapa kasus yang meninggal karena COVID-19 ada di rentang usia 45 sampai 65 tahun, namun ada juga yang berusia 37 tahun. Seluruh kasus memiliki penyakit pendahulu dan sebagian besar adalah diabetes, hipertensi, jantung kronis, atau paru obstruksi menahun.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading