Sukses

Lifestyle

Kenali Manfaat Teh Peppermint bagi Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu yang menyukai teh dengan cita rasa segar, pasti sudah tidak asing lagi dengan teh peppermint. Teh ini terbuat dari daun yang paling manis dan paling segar yaitu daun mint. Peppermint adalah campuran dari watermint dan spearmint.

Selain menjadi teh, peppermint juga dapat menjadi bahan campuran permen, es krim, pasta gigi, dan masih banyak lagi. Tentunya peppermint memiliki banyak manfaat kesehatan. Untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat, kamu dapat mengonsumsi teh ini dalam keadaan hangat.

Melansir dari thelist.com, berikut adalah beberapa manfaat teh peppermint yang dapat berguna bagi kesehatan tubuh.

1. Mengatasi kepanikan

Jika kamu memiliki gangguan kecemasan, mungkin kamu dapat mempertimbangkan untuk minum teh peppermint setiap hari. Menurut para ahli, teh peppermint umumnya digunakan dalam aromaterapi untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan. Teh peppermint juga bebas kafein secara alami sehingga dapat diminum tanpa membuat tubuh sulit tidur.

2. Baik untuk sistem pencernaan

Salah satu manfaat yang paling banyak disebut-sebut adalah jika secangkir teh peppermint dikonsumsi setiap hari, dapat memperlancar kerja organ pencernaan. Studi menemukan bahwa peppermint kering lebih baik daripada peppermint segar untuk masalah pencernaan. Minyak peppermint merangsang aliran empedu, mengurangi produksi belerang di usus besar, dan meningkatkan penyerapan nutrisi. Mentol dalam teh peppermint juga dapat membantu menenangkan organ pencernaan.

3. Mengurangi sakit kepala

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, satu dari 20 orang dewasa mengalami sakit kepala setiap harinya. Jika kamu salah satunya, cobalah menambahkan secangkir teh peppermint ke dalam menu harian kamu. Menthol dalam teh peppermint membuka pembuluh darah di otak dan efektif untuk meredakan sakit kepala hingga migrain.

 

4. Menurunkan berat badan

Untuk kamu yang sedang diet, teh peppermint juga sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Pada dasarnya, teh peppermint rendah kalori. Ini tidak berarti bahwa minum teh peppermint akan membakar semua lemak dan kalori di tubuh kamu ya. Sebaliknya, itu adalah pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan soda, alkohol, minuman kopi atau minuman manis lainnya.

Penulis: Dina

#changemaker

What's On Fimela
Loading