Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Puding Susu yang Tidak Amis

Fimela.com, Jakarta Puding susu merupakan salah satu jenis puding yang sangat mudah dibuat. Hanya saja kadang karena bahan utamanya adalah susu, hasilnya puding jadi agak berbau amis. Namun, tenang saja. Kita bisa membuat puding susu yang tidak amis dengan cara yang cukup mudah.

Untuk membuat puding susu yang tidak amis, kita bisa menambahan jahe. Selengkapnya, langsung saja simak caranya di sini, ya.

Siapkan Air Jahe Segar dan Susu Fullcream

Gunakan air jahe dan susu fullcream untuk membuat puding. Siapkan jahe segar, lalu parut. Tambahkan sedikit air, lalu peras. Saring airnya, biarkan selama 10 menit hingga sari jahe mengendap. Ambil air jahenya. Air jahe ini bisa digunakan untuk membuat puding susu yang tidak amis. Untuk bahan-bahannya, bisa siapkan berikut ini:

  • 4 sdm air jahe
  • 400 ml susu cair fullcream
  • 2 butir putih telur
  • 4 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam

Putih Telur Dikocok Lepas

Siapkan wadah. Masukkan putih telur dan garam. Kocok lepas hingga larut dan bertekstur halus. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.

Saring

Tambahkan air jahe ke dalam adonan puding. Setelah itu, saring. Dengan disaring, kita bisa mendapatkan puding yang teksturnya lebih lembut.

Kukus Sekitar 10 Menit

Panaskan kukusan. Kukus puding susu selama kurang lebih 10 menit. Setelah matang, biarkan dingin hingga uap panasnya hilang. Kemudian bisa disimpan di dalam kulkas.

Tambahkan Irisan Buah Jeruk

Sajikan dengan irisan buah jeruk untuk menambah rasa segar puding susu. Bisa juga dengan menambahan irisan buah segar yang bercita rasa asam dan manis, seperti buah stroberi.

Mudah sekali kan membuat puding susu yang lembut dan tidak amis? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading