Sukses

Lifestyle

Cara Jajan Kopi Tetap Aman Selama WFH di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Meski sedang WFH, rasanya sulit untuk meninggalkan kebiasaan jajan kopi seperti layaknya di kantor. Seakan menjadi rutinitas wajib, jajan kopi menjadi salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas WFH. Di sisi lain, kamu pun perlu lebih waspada terhadap segala barang yang kamu beli melalui online akan potensi penyebaran virus corona.

Sejumlah merek kopi pun hanya memberlakukan layanan take away maupun melalui ojek online untuk melayani pelanggannya. Termasuk Kopi Kenangan. Merek kopi hits yang satu ini menertapkan sejumlah langkah dan upaya untuk memastikan kebersihan dna kenyamanan pelanggan maupun karyawannya.

“Sejak awal berdirinya Kopi Kenangan tiga tahun lalu, core value kami adalah untuk selalu membawa kesenangan bagi tiap orang melalui tiap gelas kopi yang kami sajikan. Saat ini pun, kami ingin terus dapat melayani dan membawa segelas kebahagiaan bagi pelanggan kami, terutama dalam situasi seperti saat ini," ungkap James Prananto selaku Chief Operating Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan.

Kopi Kenangan pun menerapkan kampanye Senang atau Sehat Bareng Kenangan demi mengutamakan kesehatan pelanggan maupun mitra pesan antar. Mulai 9 Maret 2020, setiap barista Kopi Kenangan diwajibkan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum bekerja dan diulang setiap enam jam sekali. Bagi barista yang suhu tubuhnya di bawah 37,5 derajat, wajib menggunakan stiker penanda.

 

Membersihkan setiap peralatan yang digunakan

Selain itu, dilakukan pembersihan area kerja yang terdiri dari meja saji, kasir, mesin EDC, hingga materi promosi setiap satu jam sekali. Kebiasaan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer pun wajib dilakukan setiap 20 menit sekali.

Di area kerja, barista pun diwajibkan menggunakan masker wajah dan sarung tangan nonmedis. Selain itu, setiap pesanan online akan disertakan SENANG Care Card. Kartu ini akan memberikan informasi kepada pelanggan tentang suhu tubuh barista dan mitra pesan antar yang mengantar pesanannya. Pesanan pun disegel menggunakan tali plastik sehingga produk tetap steril hingga ke tangan pelanggan.

Bukan hanya sterilisasi pada bagian personalia, peralatan yang digunakan Kopi Kenangan pun menggunakan Upang UV Waterless Sterilizer. Menggunakna sinar UV dapat membunuh 99,9 persen virus, bakteri, serta kuman pada setiap peralatan yang digunakan.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading