Sukses

Lifestyle

5 Saran Nutrisionis Agar Tetap Sehat Jalani Physical Distancing Selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Physical distancing menjadi salah satu cara untuk terhindar dari infeksi virus corona. Meski demikian, tidak mudah menjalani physical distancing oleh sebagian orang. Lamanya periode kebijakan ini membuat sebagian rutinitas kita terganggu.

Meski berada di rumah sepanjang waktu, tidak menjamin kita tetap sehari selama pandemi virus corona. Melansir dari Purewow pada Senin (20/4/2020) sejumlah nutrisionist menyarankan beberapa hal agar kita tetap sehat selama pandemi virus corona.

1. Mengatur pilihan makanan dan camilan

Perlu dibuat sebuah perencanaan untuk menu makanan dan camilan yang mudah dibuat. Kemudian tempel di pintu kulkas. Dengan begitu, kamu ttidak tergoda untuk mengambil camilan yang tidak sesuai dengan jadwal. Selain itu, kamu diingatkan akan pilihan camilan yang sehat untuk dikonsumsi.

2. Konsumsi kafein secara bijak

Bekerja dari rumah sekaligus mengurus rumah akan membutuhkan banyak energi. Sehingga banyak perempuan yang mengandalkan kafein sebagai tambahan energi. Namun nutrisionis tidak menyarankan untuk konsumsi kafein terlalu banyak. Lebih baik konsumsi matcha untuk meningkatkan energi yang lebih tenang karena sifat theanine. Jika matcha tidak cukup meningkatkan energimu, cobalah batasi untuk mengonsumsi dua cangkir kopi sehari dan seimbangkan dengan banyak konsumsi air putih.

 

3. Mengatur waktu makan

Sangat disarankan untuk membuat jadwal makan dan camilan. Sehingga kamu tidak melewatkan waktu makan atau bahkan mengonsumsi makan di luar batas.

4. Pikirkan kembali keinginan konsumsi makan

Selama physical distancing ini, makanan atau minuman apa saja yang terlintas di kepalamu? Bisa jadi keinginanmu akan suatu makanan atau minuman hanya karena rasa bosan. Pikirkan kembali apakah pikiran itu berdasarkan kebutuhan atau keinginan.

5. Memahami pola pikir dalam konsumsi makan

Stres atau tekanan pikiran tidak hanya datang dari kebijakan physical distancing. Melainkan dari orientasi berpikir yang membuat kita harus selalu mengonsumsi makanan sehat dan menjadi serba steril. Justru pola pikir seperti ini akan mendorong pada pola makan yang buruk. Sesekali makan junk food tidak masalah sebagai bagian dari relaksasi diri. Namun jangan berlebihan.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading