Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Menu Sahur yang Sehat Agar Tubuh Tetap Terhidrasi

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan hanya tinggal menghitung hari, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh Sahabat Fimela. Salah satunya membuat hidangan makan untuk berbuka dan sahur. Membuat hidangan saat sahur tentunya juga perlu memperhatikan kandungan gizinya. Usahakan untuk mengonsumsi makanan sehat yang dapat memberikan energi saat kita menjalankan puasa seharian. Berikut ini ada 5 inspirasi menu sahur yang enak dan tentunya menyehatkan.

Alpukat Ikan Tuna

Buah ini salah satu makanan yang baik diantara menu sahur sehat lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa asam oleat alpukat memberi sinyal pada otak kita, bahwa perut kita merasa kenyang yang mungkin sangat cocok dikonsumsi saat sahur. Bila perlu dapat mencampurkan beberapa jenis sayuran saat mengonsumsi alpukat, selain itu dapat juga menambahkan telur dan ikan tuna sebagai protein tambahan.

Yogurt Kelapa

Jika menginginkan sahur sehat, maka tidak ada salahnya untuk mencoba yogurt kelapa. Ini adalah contoh menu sahur yang sehat dan menghidrasi tubuh. Untuk membuatnya tidak terlalu begitu sulit, hanya dengan mengambil bagian daging buah kelapa muda dan campurkan dengan yogurt, dan yogurt kelapa sudah bisa dinikmati

Oatmeal

Biji-bijian ini sangat baik untuk tubuh, oatmeal bisa menjadi menu sahur yang enak dan menyehatkan. Tambahkan pula susu dan irisan buah untuk menghidangkannya. Karena serat dan karbohidrat yang ditemukan dalam gandum dapat menjagamu tetap merasa kenyang seharian.

Salad Mentimun dan Yogurt

Yogurt sebenarnya mengandung air sebanyak 85% sedangkan mentimun sebanyak 96%, Mungkin masih terlihat aneh ketika sahur dengan salad mendtimun dan yogurt. Namun makanan ini dapat menghidrasi tubuh untuk memenuhi cairan dalam tubuh. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan yogurt, irisan mentimun, garam, merica, thyme dan sejumput mint segar.

Sup Kacang

Sup kacang, mungkin bisa menjadi menu sahur yang sehat untuk keluarga. Sup kacang mengandung serat dan protein, yang membantu seseorang merasa kenyang lebih lama. Makanan ini juga cukup baik untuk kesehatan jantung karena kaya akan asam folat dan magnesium. Pastikan tetap sehat dan menghindari penambahan mentega dalam masakan ini.

Nah itu tadi beberapa, inspirasi menu sahur yang enak dan meyehatkan. Apakah Sahabat Fimela tertarik untuk mencobanya?

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading