Sukses

Lifestyle

3 Cara Membuat Karantina Menjadi Berkat di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Dengan ancaman COVID-19 yang membayangi kepala kita, banyak dari kita mungkin merasa tertekan dan cemas. Banyak orang yang meninggal karena COVID-19. Di bulan Ramadan penuh berkah ini kita dapat menjadikannya kesempatan untuk menumbuhkan surga di hati kita. Lakukan hal-hal berikut ini saat kita sedang dalam masa karantina, jarak sosial, PSBB dan bahkan lockdown selama Ramadan untuk meningkatkan keimanan kita. 

Doa Malam

Kita semua pastinya tak lepas dari dosa, kita berharap Allah akan mengampuni dosa-dosa kita. Kita bisa mendapatkan dosa kita diampuni oleh Allah dengan berdoa dan shalat tarawih di bulan Ramadan. Hal ini tidak harus dilakukan di masjid. Berdoalah sendiri atau bersama anggota keluarga. Bacalah doa secara perlahan dan maknai setiap kata yang diucapkan saat berdoa

Merenung

Hidup di jaman yang serba cepat ini, perenungan hampir merupakan tindakan ibadah yang ditinggalkan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk duduk dan merenung. Renungkan Al-Quran, ciptaan Allah, nama-nama dan sifat-sifat Allah yang sempurna dan berkat yang telah diberikan dalam hidupmu.

Amal

Orang-orang di sekitar kita sedang membutuhkan bantuan, saran, dan doronganmu. Pegang kesempatan ini, luangkan waktu dan tenagamu untuk menuju jalan Allah. Ini benar-benar menjadi kesempatan untuk kita untuk menyembah Allah. Lakukanlah selama kita mampu untuk melakukan perbuatan baik.

Menjalankan Ramadan di tengah wabah virus corona, mungkin akan menjadi tantangan bagi kita atau mungkin menjadi sesuatu yang membuatmu merasa lemah. Namun kita dapat memanfaatkan momen ini untuk merenungkan dan memaknai dari Ramadan yang penuh berkah.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading