Sukses

Lifestyle

Masakan untuk Buka Puasa Tanpa Bikin Perut Bertambah Buncit

Fimela.com, Jakarta Memiliki perut buncit bukan hanya membuatmu kurang percaya diri, tetapi juga dapat menimbulkan risiko berbagai gangguan kesehatan. Health Line menulis, perut buncit merupakan salah satu tanda kalau kesehatanmu sudah menurun drastis. Apa lagi, kalau kamu juga memiliki sistem imun tubuh yang kurang baik. 

Makanya, tidak heran kalau banyak orang yang berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga berat badan idealnya dan berusaha untuk tidak buncit. 

Tapi, sebelum masuk ke dalam pembahasan inti, kamu juga harus tahu kalau ada sebagian makanan yang dikenal sebagai penyebab perut buncit, selain kurangnya olahraga. Nah, di bulan Ramadan ini, nampaknya ada begitu banyak menu ta'jil yang mengandung banyak kalori dan bisa menyebabkan perut buncit. 

Tanpa perlu membahas terlalu banyak hal yang bikin kamu justru tambah pusing dan malas mengecilkan perut, langsung saja kita masuk ke pembahasan makanan berbuka apa saja yang tidak akan bikin perutmu buncit

Makanan Berserat Tinggi

Meski gorengan dan begitu banyak makanan serta minuman manis yang menggiurkanmu saat hendak berbuka puasa, tetapi kamu harus ingat kalau makanan tersebutlah yang justru membuat perut buncit. Lantas, makanan apa yang harus kamu konsumsi untuk menjegah hal tersebut terjadi? 

Health Line menyarankan untuk mengonsumsi banyak makanan yang mengandung tinggi serat. Pasalnya, serat akan menyerap kandungan air dan membuatmu kenyang lebih lama. Terus, makanan seperti apa yang mengandung tinggi serat? 

Selain sayuran, oats dan flaxseed merupakan dua sumber utama serat yang baik untuk tubuhmu dan mencegah perut buncit. Selain itu, buah asam seperti blackberries juga bisa kamu konsumsi dalam jumlah banyak untuk meningkatkan kadar serat dalam tubuh. 

Probiotik

Probiotik merupakan bakteri hidup yang memiliki peran besar dalam menurunkan berat badan. Kamu juga bisa mengonsumi makanan yang mengandung probiotik seperti tempe, yogurt, dan lain sebagainya. 

Ada 3 jenis probiotik yang dikenal paling baik untuk menurunkan berat badan, memperkecil perut, dan memelihara berat badan yang seimbang. Ketiga jenis probiotik tersebut adalah Lactobacillus fermentum, Lactobacillus amylovorus, dan actobacillus gasseri. 

#changemaker

What's On Fimela
Loading